Laman

Minggu, 24 Februari 2019

SKYLAR GREY



Dilahirkan dengan nama Holly Brook Hafermann pada 23 Februari 1986 di Mazomanie, Wisconsin, AS yang dikenal secara profesional sebagai Skylar Grey, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, produser dan model rekaman Amerika.

Saat masih anak-anak, Gray tampil secara profesional di sebuah duo folk dengan ibunya, Candace Kreitlow, bernama Generations. Kelompok ini merilis tiga album studio bersama.

Gray menulis bersama "Done With Like" dan "She Said", bersama Jon Ingoldsby dan aktris Amerika Brie Larson, untuk album pertama dan satu-satunya Larson, Finally Out of P.E. (2005). Pada tahun 2005, Gray tampil di lagu-lagu milik kelompok hip hop Amerika Fort Minor, " Where'd You Go " dan "Be Somebody". "Where'd You Go" dirilis sebagai single pada 14 April 2006, dengan video musik yang menyertainya berikut segera setelahnya. Lagu ini meraih sukses komersial dan akhirnya menjadi hit empat teratas di chart US Billboard Hot 100 dan juga disertifikasi platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA). Setelah bekerja dengan produser musik Jonathan Ingoldsby, Gray merilis album debutnya, berjudul Like Blood Like Honey, pada 6 Juni 2006, di bawah Warner Bros Records. Album ini mencapai puncaknya di nomor 35 di chart Heatseekers Album Billboard. Selama waktu ini, Gray telah mendapatkan tempat pembukaan untuk tur konser dengan Jamie Cullum, k.d. lang, Daniel Powter, Teddy Geiger dan Duncan Sheik. 


Melalui koneksinya dari Machine Shop Records, Gray menjadi sangat dekat dengan afiliasi Linkin Park, Styles of Beyond dan Apathy. Dia bahkan tampil di dua lagu berjudul "Victim" dan "No Sad Tomorrow", dari album studio kedua Apathy, Wanna Snuggle? (2009). Gray melakukan tur sebagai bagian dari band Duncan Sheik dan memberikan kontribusi besar pada albumnya tahun 2009, Whisper House. Pada tahun 2009, Gray muncul sebagai vokalis latar di album debut kontestan Eurovision, Yohanna, Butterflies and Elvis. Pada Agustus 2009, masih dengan nama Holly Brook, dia meminjamkan kedua lagunya "It's Raining Again" dan citranya ke kampanye promosi untuk Ciao Water. Pada awal 2010, ia tampil dalam versi teater "Whisper House," memainkan salah satu dari dua vokalis hantu utama, bersama dengan David Poe. Pada 10 Juni 2010, ia merilis sendiri tujuh lagu extended play (EP), O'Dark: Thirty. Produksi EP ditangani oleh Duncan Sheik dan Jon Ingoldsby.

Brook kemudian mengubah nama panggungnya menjadi Skylar Gray. Dia masih tinggal di Oregon dan tidak memiliki pengakuan sebagai Skylar Gray. Gray pergi ke New York untuk menemui penerbitnya Jennifer Blakeman, untuk mencari bantuan untuk mempresentasikan karyanya. Blakeman menyarankan agar ia bekerja dengan musisi Inggris dan produser rekaman Alex da Kid. Gray menghubungi Alex da Kid melalui email. Alex da Kid mengirimi Gray beberapa lagu yang sedang dikerjakannya. Lagu pertama yang ditulis Gray adalah "Love the Way You Lie". Lagu Grey "Love the Way You Lie" diberikan kepada penyanyi rap Amerika Eminem dan penyanyi Barbados Rihanna. Versi mereka menjadi hit di seluruh dunia, mencapai nomor satu di 26 tangga lagu dan dinominasikan untuk empat Grammy Awards. Gray mendapat nominasi Grammy untuk Song of the Year, untuk kontribusi penulisan untuk "Love the Way You Lie". Gray menulis baris ke ketiga versi "Love the Way You Lie" oleh Eminem dan Rihanna, dan bahkan merekam versi solo yang kemudian ditampilkan pada EP keempatnya, The Buried Sessions of Skylar Gray (2012).

Alex da Kid kemudian mengontrak Skylar Gray untuk kesepakatan produksi pada label rekaman KIDinaKORNER miliknya. Pada tahun 2010, Gray juga ikut menulis dan tampil di single Diddy - Dirty Money "Coming Home", yang memperoleh sukses komersial besar. Juga pada tahun 2010, Gray menulis bersama "Castle Walls" oleh rapper Amerika TI dan penyanyi pop Amerika Christina Aguilera. Pada tanggal 1 Februari 2011, rapper Amerika dan produser hip hop terkenal Dr. Dre merilis lagu berjudul "I Need a Doctor", menampilkan Gray dan Eminem. "I Need a Doctor" berhasil mencapai di nomor empat di chart US Billboard Hot 100 dan disertifikasi platinum ganda oleh RIAA.

Skylar Gray membuat debut televisi nasionalnya di bawah alias barunya selama 53rd Annual Grammy Awards, di mana ia menampilkan "I Need a Doctor", bersama Eminem dan Dr. Dre. Selama waktu ini, Gray mengumumkan bahwa dia mulai mengerjakan albumnya yang saat itu berjudul Invinsible. Pada bulan Maret 2011, terungkap bahwa Gray menandatangani kontrak dengan Interscope Records, melalui KIDinaKORNER milik Alex da Kid dan mengumumkan bahwa dia akan merilis sebuah single di musim semi. Pada 10 Maret 2011, Diddy - Dirty Money menampilkan "Coming Home", bersama Gray, tayang langsung di American Idol. Kemudian pada tahun 2011, Gray tampil di lagu berjudul "Words I Never Said", single kedua dari Lasers milik Lupe Fiasco (2011). Gray dan Lupe Fiasco menyanyikan lagu itu di The Colbert Report, pada 9 Mei 2011. 


Gray merilis single debutnya, "Dance Without You", pada 6 Juni 2011. Lagu ini kemudian menerima video musik, yang dirilis pada 5 Juli. "Dance Without You" ditampilkan dalam film 2012 Step Up Revolution. Single kedua Grey dan sebelumnya judul lagu kedua albumnya, "Invisible", dirilis ke radio pada 16 Juni. Pada 9 Juli 2011, Gray tampil langsung di World Peace Event di Washington, DC, muncul bersamaan dengan Dalai Lama ke 14.

Pada 6 Agustus 2011, ia tampil di festival tahunan Lollapalooza ke-20, sebagai artis solo dan bersama Eminem, selama lagu "I Need a Doctor". Keesokan harinya, ketika melewati area di mana sensasi YouTube, Karmin merekam sampul mereka "I Need A Doctor," Gray bergabung dengan duo ini untuk pertunjukan dadakan. Gray juga tampil bersama calon rapper Eli Porter, pada 20 September 2011 episode dari Tosh.0. Pada bulan Oktober 2011, Gray tampil di album ketujuh milik DJ dan produser Amerika Kaskade, Fire & Ice, menulis dan bernyanyi di dua versi lagu "Room for Happiness", yang menjadi single ketiga album dan membuatnya mendapatkan nominasi Grammy lainnya.

Pada tanggal 1 April 2012, Gray muncul bersama rapper Amerika Machine Gun Kelly, untuk penampilan singlenya "Invincible", di acara Wrestlemania XXVIII WWE, sebelum John Cena masuk. Pada Agustus 2012, muncul dua kali sebagai vokalis tamu di album kedua supergroup hip hop Amerika Slaughterhouse, Welcome to: Our House (2012). Pada September 2012, lagu Grey "Building a Monster", ditampilkan pada soundtrack untuk Frankenweenie karya Tim Burton.

Pada 2012, Gray bersama-sama menulis single 2012 milik musisi elektronik dansa Rusia-Jerman Zedd "Clarity" menampilkan Foxes, yang memenangkan Grammy Award untuk Best Dance Recording pada 2014. Pada 31 Oktober 2012, Gray mengumumkan Eminem akan menjadi eksekutif produser album barunya dan mengungkapkan dia telah mengubah judul dari Invinsible ke Don't Look Down. Pada tanggal 11 Desember 2012, Gray merilis singel utama albumnya "C'mon Let Me Ride", yang diproduksi oleh Alex da Kid dan menampilkan Eminem, melalui distribusi digital. Single ini kemudian disebarkan ke radio pada 15 Januari 2013.

Pada bulan Februari 2013, artis rekaman Amerika CeeLo Green merilis sebuah single berjudul "Only You", yang ia tulis bersama Gray. Pada 8 Maret 2013, Gray menampilkan enam lagu untuk "Guitar Center Sessions" di DirecTV. Episode ini juga termasuk wawancara dengan Gray oleh pembawa acara, Nic Harcourt. Gray juga menyumbang lagu eksklusif, berjudul "Slowly Freaking Out", ke album soundtrack untuk film 2013 The Host, berdasarkan novel karya Stephenie Meyer, Pada April 2013, Gray berkontribusi untuk album solo keempat milik will.i #willpower, pada lagu "Love Bullets".

Pada tanggal 7 April 2013, untuk tahun kedua berturut-turut, Gray muncul di acara WWE's Wrestlemania, kali ini di depan 80.676 penggemar, di mana ia menampilkan "Coming Home", dengan Sean "Diddy" Combs . "Coming Home" adalah salah satu lagu tema resmi Wrestlemania XXIX. Pada 16 April 2013, Gray merilis single kedua Don't Look Down, berjudul "Final Warning", melalui distribusi digital. Pada tanggal 4 Juni 2014, Gray merilis "Wear Me Out", single ketiga album. Album kedua Grey, Don't Look Down , dirilis 5 Juli 2013. Pada minggu pertama rilis, album ini debut di nomor delapan di tangga lagu Billboard 200 AS, terjual 24.000 kopi di Amerika Serikat.

Pada bulan September 2013, Gray merilis video musik untuk versi cover-nya dari single hit Daft Punk "Get Lucky". Pada Oktober 2013, Gray muncul di lagu "The Last Day" di album kesebelas Moby Innocents. Pada 17 Oktober 2013, Gray mempratinjau cover baru dari “Addicted to Love" karya Robert Palmer dalam sebuah Trailer untuk remake 2014 dari Endless Love. Pada November 2013, ia muncul di album studio kedelapan Eminem, The Marshall Mathers LP 2, di sebuah lagu berjudul "Asshole".

Pada 20 Januari 2014, Gray merilis lagu berjudul "Shot Me Down", dengan David Guetta, sebuah cover dari Cher "Bang Bang (My Baby Shot Me Down)". Lagu ini berhasil menempati posisi sepuluh besar di beberapa negara. Pada bulan Maret 2014, kolaborasi baru dengan artis rekaman Amerika Kid Cudi, berjudul "Hero", direkam untuk film Need for Speed dan dirilis pada soundtrack resmi film tersebut. Pada bulan Agustus 2014, Gray muncul di lagu rapper Amerika TI "New National Anthem", dari album kesembilannya, Paperwork. Pada November 2014, Gray tampil di Shady XV, album kompilasi yang ditampilkan oleh berbagai artis Shady Records, di "Twisted" bersama Eminem dan Yelawolf. Pada 2014, Gray bekerja sama dengan rapper Amerika Nicki Minaj untuk ikut menulis lagu "Bed of Lies", dari album ketiga Minaj, The Pinkprint. Gray bernyanyi pada rekaman dan melakukannya bersama Minaj di MTV Europe Music Awards 2014 dan episode Saturday Night Live 6 Desember 2014.

Gray mengonfirmasi di akun Instagram resminya bahwa album studio ketiganya akan dirilis pada 2015. Pada Februari 2015, Gray merilis lagu dari soundtrack Fifty Shades of Grey yang berjudul "I Know You." Lagu ini diakui oleh para kritikus musik dan juga mencapai posisi teratas di iTunes dari berbagai negara. Juga pada bulan Februari, Gray mengonfirmasi bahwa ia memiliki lagu di soundtrack Furious 7, yang berjudul "I Will Return." Pada Maret 2015, ia merilis versinya "Addicted to Love" di iTunes, dan juga merilis ulang lagu "Words," yang dihapus dari iTunes Store pada 2013. Pada 29 Maret 2015, Gray muncul di acara WrestleMania ketiganya, membawakan medley "Rise" dan "Money and the Power" di acara tahunan yang ketiga puluh satu, bersama Travis Barker dan Kid Ink.

Pada 18 Mei 2015, produser house deadmau5 merilis demo singkat di SoundCloud bekerja sama dengan Kaskade, menampilkan vokal oleh Grey, berjudul "Beneath with Me". Pada tanggal 6 Oktober 2016, sebuah video musik untuk lagu tersebut dirilis.

Pada 23 September 2016, Gray merilis album studio ketiganya, Natural Causes, dengan ulasan positif dan kesuksesan komersial sedang. Sebelumnya, pada 25 September 2015, Gray merilis kolaborasi dengan artis rock indie X Ambassadors pada 25 September 2015. Lagu itu diumumkan sebagai single pertama dari album, tetapi kemudian dihilangkan. Pada tanggal 1 April 2016, Gray merilis "Moving Mountains" sebagai single utama dari album. Pada 17 Mei, terungkap Gray akan berada di soundtrack Suicide Squad, dengan lagu solo baru berjudul "Wreak Havoc" dan kredit penulisan lagu untuk "Gangsta oleh penyanyi Amerika Kehlani. Pada 15 Agustus, Gray mengungkapkan artistik dan daftar lagu untuk album dan mengumumkan tanggal rilis. Kemudian diumumkan bahwa Gray akan memulai tur 12 kota untuk mempromosikan album berjudul The Natural Causes Tour. Pada musim gugur 2016, Gray melanjutkan Tur Natural Causes-nya dengan morgxn. Pada tanggal 2 September 2016, Gray merilis single ketiga dari Natural Causes, berjudul "Come Up For Air", yang diproduksi oleh Eminem, dengan video musik bertepatan dengan rilisnya. Pada tanggal 16 September, Gray merilis single keempat berjudul "Lemonade", diikuti dengan rilis video musik untuk lagu tersebut pada tanggal 31 Oktober. Pada tanggal 22 September, Gray menyiarkan "Kill For You", salah satu lagu dari album yang menampilkan Eminem, di Rolling Stone. Lagu ini mencapai nomor 68 di Canadian Hot 100. 


Pada 17 Maret 2017, Kehlani dan G-Eazy merilis single baru dari The Fate of the Furious: The Album soundtrack yang berjudul "Good Life", yang ditulis bersama oleh Gray. Pada tanggal 31 Maret 2017, band rock Amerika Papa Roach merilis lagu mereka, "Periscope" dari album kesembilan Crooked Teeth yang menampilkan vokal tamu oleh Gray. Dia juga muncul di video musik untuk lagu tersebut. Gray juga tampil di single milik rapper Amerika Macklemore "Glorious", dirilis pada 25 Juni 2017. Single penjualan platinum ini menduduki puncak tangga lagu di banyak negara. Pada 10 November 2017, kolaborator Grey yang rutin Eminem merilis "Walk on Water", menampilkan penyanyi Amerika Beyoncé, single utama dari album kesembilan milik Eminem, Revival. Gray ikut menulis lagu bersama Eminem dan Beyoncé; Gray juga ikut memproduksi musik dengan Rick Rubin. Pada 12 November 2017, Gray membawakan lagu tersebut bersama Eminem di MTV Europe Music Awards di Wembley Arena, London dan pada 18 November 2017, pada Saturday Night Live. Album penuh milik Eminem, Revival dirilis pada 15 Desember 2017 mengungkapkan bahwa bersama dengan "Walk On Water" Gray telah menulis bersama "Like Home" yang menampilkan Alicia Keys, "Need Me" menampilkan Pink, dan "Tragic Endings" yang menampilkan Grey sendiri. Juga dirilis pada 15 Desember adalah album milik G-Eazy 'The Beautiful & Damned' di mana Gray menulis bersama "Pick Me Up" yang menampilkan Anna of the North.

Kolaborator sebelumnya Kaskade merilis debut album Natalnya Kaskade Christmas pada 24 November dan menampilkan Gray menyanyikan cover "O Come, O Come, Emmanuel" dengan judul baru "O Come Emmanuel".

Pada 25 Januari 2018, Gray merilis cover "Stand by Me" milik Ben E. King. Pada tanggal 26 Januari, 2018 Budweiser merilis iklan 2018 Super Bowl LII mereka yang menampilkan lagu itu dan pada Februari 2018 memiliki lebih dari 19 juta tampilan. Juga terungkap bahwa lagu itu direkam secara khusus untuk komersial dan bahwa sebagian dari hasil dari lagu tersebut akan dikirim ke Palang Merah Amerika untuk memberi manfaat bagi mereka yang terkena dampak bencana alam. Sebuah video musik juga dibuat dengan Budweiser dan disutradarai oleh Daniel Carberry dirilis pada 2 Februari 2018.

Dalam sebuah wawancara dengan UPROXX yang diterbitkan pada tanggal 26 Januari 2018, Gray mengungkapkan bahwa dia saat ini sedang mengerjakan album Skylar Grey ketiganya dan berencana memasukkan versinya sendiri dari "Walk on Water", yang sebelumnya direkam oleh Eminem dan Beyoncé, pada album itu.

Gray ikut menulis dan membawakan lagu "Everything I Need", single asli untukAquaman karya James Wan.

Gray menyebutkan Bon Iver, Shirley Manson dari Garbage, Joni Mitchell, Radiohead, Marilyn Manson, Bob Dylan, Apple Fiona, Neil Young, Sarah McLachlan, Eminem, Death Cab for Cutie dan Alana Davis sebagai pengaruhnya.

Gray menjelaskan bahwa dia mengira nama panggungnya "melambangkan hal-hal yang tidak diketahui dalam kehidupan. Orang-orang tampaknya takut pada hal-hal yang tidak diketahui, tapi aku kebalikannya. Aku menyelami yang tidak diketahui karena aku merasa dari situlah semua kemungkinanmu berasal." Dia menjelaskan kepada Beatweek bahwa ia memilih "grey" dengan huruf e daripada huruf a karena "Saya suka melakukan hal-hal dengan cara yang asli" dan karena "itu lebih maskulin. Saya bukan orang yang sangat feminin."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...