Laman

Selasa, 19 Februari 2019

MERRITT GANT



Dilahirkan pada 18 Februari 1971 di Millville, New Jersey, AS. Gant paling dikenal karena hubungannya dengan band Overkill.

Pada akhir 1980-an, Gant memasuki kancah musik lokal dengan band hard rock Drastic Measures. Selama masa jabatan Gant dengan Drastic Measures, satu album penuh dan satu demo dirilis. Pada tahun 1989, Gant direkrut oleh Chris Bombeke untuk bermain gitar dengan Faith or Fear. Namun, tak lama setelah melakukan serangkaian pertunjukan dan merekam beberapa lagu dengan Faith or Fear, Gant mengikuti audisi dan dipekerjakan untuk bermain untuk band Overkill. 


Pada 1990, Overkill mengadakan audisi untuk menggantikan gitaris Bobby Gustafson yang akan pergi. Gustafson digantikan oleh dua gitaris, Rob Cannavino dan Merritt Gant. Dari tahun 1990 hingga 1995, Gant melakukan tur dan rekaman di album-album Horrorscope, I Hear Black, W.F.O., dan album live Wrecking Your Neck. Gant muncul di beberapa video musik yang ditampilkan di MTV, termasuk thrash metal anthem "Horrorscope." Pada 1995, baik Gant dan Cannavino meninggalkan Overkill. 


Setelah meninggalkan Overkill, keterlibatan Gant dalam industri musik berkembang lebih dari sekedar pemain gitar. Gant saat ini memainkan, menata rekaman, dan memproduksi musik di beberapa band, termasuk proyek musik eksperimentalnya Blood Audio. Pada tahun 2001, Blood Audio merilis Bludgeoning Timbre dan pada tahun 2003, Null Evil. Pada tahun 2009, Gant juga meletakkan beberapa trek gitar untuk band New Jersey, Dearly Beloved. Selain menjadi seniman rekaman, Gant juga seorang instruktur gitar, produser dan penata suara, dan seorang tukang reparasi dan pemulih dari gitar listrik dan akustik vintage dan modern serta instrumen senar lainnya. Pada Juni 2009, "Faith or Fear" merilis album baru, Instruments of Death, yang menampilkan Gant pada empat trek yang sebelumnya tidak pernah dirilis yang direkam pada tahun 1990.

Sejak itu, dia menetap di New Jersey selatan bersama dua anaknya. Ia memiliki & mengoperasikan pusat pembelajaran musik & studio rekaman di kota kelahirannya. Gant juga mengajar Teknik Audio di Cumberland County College.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...