Laman

Sabtu, 09 Februari 2019

DAVE "PHOENIX" FARRELL




Dilahirkan dengan nama David Michael Farrell pada 8 Februari 1977 di Plymouth, Massachusetts, AS adalah seorang musisi Amerika, yang dikenal sebagai bassis dan vokalis pendukung band Linkin Park. Ia juga anggota Tasty Snax, sebuah band rock dan ska Kristen.

Farrell diajari cara bermain gitar oleh ibunya ketika dia masih di sekolah menengah. Ia dibesarkan di Plymouth tetapi kemudian pindah ke Mission Viejo, California pada usia 5 tahun. 


Saat bersekolah di sekolah menengah, Farrell bergabung dengan band rock Ska-Punk Kristen bernama 'Tasty Snax', yang kemudian mengubah nama mereka menjadi 'The Snax'. Apa yang sangat dibutuhkan band adalah gitaris bass, jadi Phoenix memilih untuk melakukan transisi dari gitar listrik, dan telah memainkan bass sejak saat itu. Band ini menampilkan teman lama Farrell di kampus Mark Fiore, yang juga dikaitkan dalam pembuatan berbagai album Video untuk Linkin Park. Band ini merekam dua album Studio dan satu album Kompilasi, menandatnagani kontrak untuk Screaming Giant Records. Farrell meninggalkan band pada tahun 2000. 


Ketika Hybrid Theory menandatangani kontrak ke Warner dan menjadi Linkin Park, Brad Delson mengambil mandat gitaris bass untuk album debut mereka, meskipun Farrell dikreditkan pada album sebagai bassis. Farrell kembali ke susunan pemain pada tahun 2000 setelah sekitar satu setengah tahun tur dengan Tasty Snax. Dia telah bersama Linkin Park sejak itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...