Laman

Kamis, 21 Februari 2019

PAWEL MACIWODA



Paweł Mąciwoda (pengucapan bahasa Polandia: [ˈpavɛw mɔ̃t͡ɕiˈvɔda] dilahirkan pada 20 Februari 1967, adalah seorang bassis Polandia yang bergabung dengan Scorpions pada tahun 2003, dan menjadi anggota resmi pada 10 Januari 2004.

Dilahirkan di Wieliczka, Polandia, Mąciwoda mulai bermain gitar bass semi-profesional pada usia 15 tahun dengan dorongan ayahnya. Masa mudanya di sirkuit rock and roll membuatnya mendapat julukan "Baby", tetapi dalam beberapa tahun Mąciwoda mengadakan tur Eropa dengan sebuah band fusion jazz yang bernama Little Egoists, dan untuk periode tumpang tindih dari waktu itu dilakukan sebagai anggota dari band avant- garde rock Düpą dan Püdelsi, keduanya berbasis di Kraków. Pada waktu yang hampir bersamaan ia juga merilis album solo berjudul Radio Wieliczka. Penghargaan band lainnya selama tahun-tahun awalnya termasuk band jazz-rock populer Walk Away, dipimpin oleh pemain biola terkenal di dunia Michał Urbaniak dan vokalis utama Urszula Dudziak, dengan siapa ia merekam album Magic Lady. 


Pada 2011, Paweł telah berkolaborasi dengan teman dan sesama musisi Efrem Wilder di band Stirwater. Nama Stirwater berasal dari terjemahan bahasa Inggris dari nama belakang Paweł "Mąciwoda". Kolaborasi antara musisi berakhir setelah beberapa tahun tetapi mereka berhasil mendapatkan satu rekaman. Rekaman itu berjudul Water Water dan ada di nomor dua selama beberapa minggu di stasiun radio Polandia Trójka pada musim panas 2012. Setelah itu band ini bubar tetapi proyek Stirwater terus berlanjut karena Paweł terus-menerus mengerjakan musiknya, bermain dan merekam dengan sesama musisi dari seluruh dunia seperti misalnya Florian Hofer dari Jerman atau Atma Anur dari Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...