Laman

Jumat, 15 Februari 2019

ED GAGLIARDI



Dilahirkan dengan nama Edward John Gagliardi pada 13 Februari 1952 di Brooklyn, New York, AS adalah seorang gitaris bass Amerika, yang dikenal sebagai pemain bass orisinal untuk band rock 1970-an, Foreigner.


Dia adalah anggota Foreigner sejak awal tahun 1976. Gagliardi, yang paling menonjol, memainkan gitar bass Rickenbacker merah, kidal meskipun dia secara alami tidak kidal. Diketahui secara luas bahwa dia melakukannya karena kekaguman, dan pengabdian kepada Paul McCartney (paling sering dirubah sendiri dari bass tangan kanan, direkayasa ulang dan dimainkan terbalik, oleh Gagliardi sendiri). Gagliardi ada di album Foreigner and Double Vision, tetapi dipecat dari band pada tahun 1979. 


Pada tahun 1981, Gagliardi membentuk band Spys dengan mantan pemain keyboard Foreigner Al Greenwood, sebuah band yang menentukan nada untuk banyak band synth-rock 80-an, dan menerima pujian dalam komunitas musik.

Pada awal 2000-an, Gagliardi bekerja sebagai Penulis Departemen Layanan di Rallye Lexus di Glen Cove, New York.

Gagliardi meninggal karena kanker pada 11 Mei 2014, setelah berjuang selama delapan tahun. Teman dan keluarga mengadakan upacara pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...