Laman

Senin, 05 November 2018

TROY McLAWHORN


Dilahirkan dengan nama William Troy McLawhorn pada 4 November 1968 di Fayetteville, North Carolina, AS adalah seorang musisi, penulis lagu dan produser rekaman Amerika yang telah menjadi gitaris, vokalis latar dan mitra penulisan lagu di band-band Evanescence, Seether, Dark New Day, doubleDrive, Still Rain dan Gibraltar.


Dia adalah mantan dari band Seether, doubleDrive dan Still Rain. Setelah pembubaran dari band pertamanya, Still Rain, McLawhorn membantu membentuk doubleDrive pada tahun 1996 dan mendapatkan kontrak rekaman dengan MCA Records pada tahun 1998. Setelah mencetak sebuah hit top 20 di radio rock aktif dengan lagu "Tattooed Bruise" dengan bantuan dari pengarah program Dick Shuetz di WJRR di Orlando, Fla. Band ini meninggalkan MCA dan menandatangani kontrak baru dengan Roadrunner Records pada tahun 2001 dan merilis album kedua mereka Blue In The Face dengan lagu "Imprint" mencapai ke top 20 juga. McLawhorn adalah anggota aktif hingga Desember 2003, ketika band bubar. Setelah bubarnya band itu dia bersama dengan Corey Lowery dan Will Hunt mulai mengerjakan materi bersama yang nantinya akan menjadi Dark New Day dan akan menyertakan teman baik Clint Lowery dan Brett Hestla. Formasi ini adalah salah satu yang telah diisyaratkan beberapa tahun sebelumnya. Dark New Day menandatangani sebuah kontrak rekaman dengan Warner Bros Records pada akhir 2004 dan merilis album 12 Year Silence yang memiliki lagu "Brother" pada tahun 2005 yang merupakan sebuah hit top 10 di radio rock aktif. 




Pada Mei 2007, McLawhorn diumumkan sebagai pengganti mantan gitaris dari Evanescence, John LeCompt, dan bermain dengan band melalui tur album The Open Door, yang berakhir pada Desember 2007. Dia tetap aktif dengan Dark New Day saat bermain dengan Evanescence. Namun, McLawhorn akhirnya meninggalkan Dark New Day pada pertengahan 2008 setelah bergabung dengan Seether sebagai seorang gitaris tur. Setelah keberhasilan tur berikutnya, McLawhorn menjadi gitaris resmi dari Seether. 



Sejak itu hingga awal Maret 2011, McLawhorn melakukan berbagai tur dengan Seether. Dia mengambil bagian dalam rekaman dengan band pada proyek-proyek seperti "Seether iTunes Originals," "Rhapsody Originals," dan di cover milik Wham! "Careless Whisper" dan juga "I Got Got You Under my Skin" milik Frank Sinatra. McLawhorn menyelesaikan menulis dan merekam dengan Seether di album "Holding On To Strings Better Left To Fray." Single pertama "Country Song" yang ditulis bersama oleh McLawhorn dirilis di Amerika Serikat pada 8 Maret 2011 secara eksklusif di iTunes. 



Pada tanggal 8 Maret 2011 diumumkan bahwa Troy telah meninggalkan Seether untuk mengejar kepentingan lain. Kemudian hari itu McLawhorn menanggapinya di "The Troy McLawhorn Fan Site" resmi di Facebook dengan pernyataan berikut:

"Terima kasih untuk semua dukungannya. Kalian hebat! Saya benar-benar menikmati bermain dan menciptakan musik bersama mereka dan saya berharap saya tidak harus pergi apalagi sekarang karena album yang kami kerjakan dengan keras akhirnya keluar. Ini adalah keputusan yang sulit dan saya berharap yang terbaik. Saya harap saya akan melihat Anda semua ketika saya menemukan proyek saya berikutnya." 



Pada 8 April 2011, frontman Seether Shaun Morgan mengambil akun Twitter-nya untuk melampiaskan rasa frustasinya mengenai penampilan baru Troy yang belum dikonfirmasi. Keesokan harinya, Troy membawanya ke halaman Facebook resminya untuk mengeluarkan pernyataan berikut untuk menjelaskan kepergiannya:

"Kamu tahu ... Saya telah merendahkan diri karena saya tidak ingin kepergian saya dari Seether menjadi lebih dramatis daripada yang seharusnya tetapi saya tidak bisa duduk sementara orang-orang datang ke situs saya dan memarahi saya. Ada banyak orang yang sangat mendukung dan saya sangat menghargai hal itu. Adapun para pembenci ... Saya dapat mengerti bahwa orang-orang bergairah tentang band dan musik mereka. Saya juga. Itulah sebabnya bahkan ketika saya nyaris tidak bisa untuk bertahan hidup secara finansial dalam bisnis ini saya tidak pernah berhenti karena saya benar-benar suka bermain musik dengan teman-teman saya. ”Kepergian saya dari Seether bukan tentang uang.” Tanyalah ini, mengapa saya meninggalkan band setelah kami baru saja selesai membuat rekaman yang luar biasa? Mengapa? Saya sama bersemangatnya dengan orang lain untuk keluar dan mendukungnya, saya kehilangan uang dengan meninggalkan band, Anda harus tahu bahwa itu adalah invasi kepercayaan pribadi yang membuat saya memutuskan untuk pergi. Siappaun yang tahu saya tahu bahwa saya bukan orang yang pendendam dan saya hanya berusaha mencari tempat yang dapat saya kunjungi dalam jangka lama dan bermain musik dengan orang-orang yang bisa saya percaya." 



Pada 12 Juni 2011, Amy Lee dari Evanescence mengumumkan di akun Twitternya bahwa Troy telah secara resmi bergabung kembali dengan band untuk tur mendatang mereka dan album baru yang akan dirilis pada 11 Oktober 2011. 



McLawhorn akan mengisi tempat gitaris Sevendust Clint Lowery pada tur mendatang mereka dengan Coal Chamber. McLawhorn akan bergabung dengan band pada 27 Maret hingga April. 



Evanescence menyelesaikan tur dunia terbaru mereka pada bulan November 2012. Setelah menyelesaikan tur itu, sudah jelas bahwa mungkin cukup lama sebelum band ini aktif kembali. Mengetahui ini McLawhorn memutuskan untuk mulai membangun karir paralel dalam bisnis musik sebagai produser rekaman, penulis lagu dan pemain sesi. Proyek pertamanya saat ini sedang berlangsung dengan seorang artis Christian music bernama Skyler Truth yang juga berasal dari North Carolina.

Ia menikah dengan Amy McLawhorn, dan memiliki seorang putra bernama Michael.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...