Laman

Kamis, 22 November 2018

LISSIE



Dilahirkan dengan nama Elisabeth Corrin Maurus pada 21 November 1982 di Rock Island, Illinois, dikenal sebagai Lissie, adalah seorang penyanyi-penulis lagu Amerika. Dia merilis EP debutnya, "Why You Runnin'", pada bulan November 2009. Album debutnya, Catching a Tiger, dirilis pada bulan Juni 2010. Album studio keduanya, Back to Forever, dirilis pada Oktober 2013. Rekaman pertamanya sebagai seorang seniman independen, dan album studio ketiga, My Wild West, dirilis 12 Februari 2016 dan kemudian mendapat pujian kritis. Album studio keempatnya, Castles, dirilis di seluruh dunia pada 23 Maret 2018.


Lissie lahir sebagai bungsu dari empat anak dan dibesarkan di Rock Island, Illinois. Ayahnya adalah seorang dokter dan ibunya, yang keturunan Swedia, adalah seorang desainer interior. Dia tertarik dalam bernyanyi dan musik sejak usia dini. Ia memainkan peran utama musikal Annie pada usia sembilan tahun. "Di sekolah menengah sepertinya semua orang memiliki lebih banyak drama daripada waktu lain dalam hidup mereka. Jadi itulah waktu dalam hidup saya di mana saya benar-benar bersandar pada musik sebagai cara untuk tetap waras," katanya dalam sebuah wawancara.

Di tahun terakhir sekolah menengahnya, dia diusir dari apa yang dia gambarkan sebagai "sesuatu yang bodoh yang saya lakukan, tetapi itu seperti puncak dari banyak hal negatif yang telah terjadi". Ia mendapatkan diploma di pusat penjangkauan alternatif. Dia menghabiskan dua tahun di Colorado State University di Fort Collins, selama waktu itu dia akan terbuka untuk musisi yang mengunjungi kota. Dia berkolaborasi dengan DJ Harry dari SCI Fidelity Records pada lagu "All My Life", yang ditampilkan di acara televisi House, The O.C., Veronica Mars dan Wildfire. Setelah menghabiskan satu semester di Paris, ia menyelesaikan studinya untuk mengejar karir di bidang musik. Pada tahun 2007, ia menghasilkan EP empat lagu yang menerima beberapa pemutaran di Morning Becomes Eclectic milik KCRW.

Pada awal tahun 2008, Lenny Kravitz mengundangnya untuk menjadi pembuka untuk tur Love Revolution, setelah seorang teman memberi tahu dia tentang halaman MySpace- nya. Belakangan tahun itu, "The Longest Road", sebuah lagu yang dia tulis bersama DJ Morgan Page mencapai No. 4 di tangga lagu Billboard's Hot Dance Club Songs. "Kami bertemu di bawah gagasan bahwa dia akan meremix lagu saya ... Tapi kami memutuskan untuk mengerjakan lagu baru bersama-sama," katanya kepada Quad-City Times. Remix Deadmau5 dari lagu ini dinominasikan untuk Grammy dalam kategori "Best Remixed Recording, Non-Classical".

EP-nya, Why You Runnin', diproduseri oleh Bill Reynolds dari Band of Horses, dirilis pada November 2009 di Fat Possum. Salah satu lagu, "Oh Mississippi" ditulis bersama dengan Ed Harcourt, yang ia temui melalui seorang teman. EP itu terdaftar di antara "Eight Most Auspicious Musical Debuts of 2009" dari majalah Paste. Pada awal 2010, ia melakukan tur ke berbagai tempat di Inggris yang mendukung penyanyi-penulis lagu kelahiran Ohio, Joshua Radin.

Lissie menandatangani kontrak dengan Columbia Records dari Sony Music UK. Album debutnya, Catching a Tiger, dirilis pada 21 Juni 2010. Album ini direkam di Nashville pada tahun 2009 dan diproduksi oleh Jacquire King. Single pertama dari album, "In Sleep", terpilih sebagai Track of The Day oleh Q pada 13 Maret 2010. Single kedua, "When I'm Alone," dirilis bersamaan dengan album; yang dipilih oleh iTunes UK sebagai lagu mereka tahun 2010.

Pada bulan Agustus 2010, single-nya "Cuckoo" terpilih sebagai Record of the Week oleh pendengar stasiun radio expat Heart FM Spanyol (www.heartfmspain.com), sebagai hasil dari umpan balik pendengar, Lissie dan album "Catching A Tiger” ditampilkan sepanjang minggu 23-27 Agustus. Single ini juga ditambahkan ke daftar putar "A" di BBC Radio 2 memberinya sekitar dua puluh drama seminggu di stasiun paling populer di Inggris. The Cuckoo EP memasukkan versi live Lissie dari "Bad Romance" oleh Lady Gaga, yang menjadi populer daring sebelum dimasukkan pada rilisan.

Dia muncul di serial The Great British Songbook milik BBC pada tanggal 31 Agustus 2010, melakukan cover dari "Stairway to Heaven". Tuan rumah acara, Simon Mayo, menggambarkannya sebagai “breathtaking".

Lagunya "Little Lovin" ditampilkan dalam promo Season 2 untuk Justified di FX.

Dia membuka untuk Tom Petty di konser amal yang diakui secara nasional untuk stasiun radio L.A. baru 88,5 KCSN.

Pada 2 Mei 2011 VH1 menambahkannya ke "VH1 You Oughta Know Artists List" eksklusif mereka (yang sebelumnya diberikan kepada seniman untuk daftar yang sangat terbatas ini termasuk standar dari Adele, Amy Winehouse, Bruno Mars, Ed Sheeran, dan Mumford & Sons, Dll.).

Lissie tampil di setidaknya 4 lagu di album Snow Patrol, Fallen Empires, yang dirilis pada bulan November 2011.

Cover-nya dari 'Go Your Own Way' milik Fleetwood Mac ditemukan terkenal pada awal 2012, ketika digunakan dalam iklan Twinings dan di film Safe Haven. Lagu ini juga digunakan sebagai tema untuk pembacaan BBC Radio 4 dari Stonemouth milik Iain Banks, dibaca oleh David Tennant. Lagu ini juga ditampilkan di saat-saat penutupan akhir musim pertama untuk "Good Behaviour" pada tahun 2017. 


Kesempatan lain untuk menempatkan salah satu lagu-lagunya ke dalam film lain terjadi pada tahun yang sama tahun 2012 ketika ia (Lissie) diizinkan untuk menempatkan lagu, "Live Your Life Right", ke dalam film Won't Back Down yang dibintangi Maggie Gyllenhaal, Viola Davis, dan Holly Hunter.

Cover-nya dari 'Pursuit of Happiness' milik Kid Cudi ditampilkan di bagian Guy Mariano dalam video skateboard Girl dan Chocolate 'Pretty Sweet'.

Lissie muncul di "Losers", lagu penutup di Take the Crown oleh penyanyi Inggris Robbie Williams, dirilis 2 November 2012. Album ini diproduksi oleh Garret Lee yang memproduksi album kedua Lissie, Back to Forever.

Pada 11 Mei 2013, ia merilis single pertamanya tahun ini, "Shameless".

Pada 21 Juli 2013 ia merilis video lagunya More Away (Roman Police) yang ditulis oleh Elisabeth Corrin Maurus, Jim Irvin dan Julian Emery dan diproduksi oleh Garret Lee, single kedua dari albumnya Back to Forever.

Pada 13 Oktober 2013, Lissie merilis Sleepwalking , single ketiga dari Back to Forever.

Pada 31 Oktober 2013, ia merilis single keempatnya tahun ini, "They All Want You".

Juga pada tahun 2013, lagu "1,2" dengan pengaruh Stevie Nicks yang jelas muncul dalam film "Paranoia" dengan Liam Hemsworth, Amber Heard, dan Harrison Ford.

Pada bulan Februari 2014, single kelima, "The Habit", dari "Back To Forever" ditambahkan ke daftar putar BBC Radio 2, dan Lissie mengumumkan perilisan pada bulan Maret dari EP dari versi cover independen yang berjudul Cryin' To You , yang memasukkan cover dari "Mother" oleh Danzig, "Hold On We Going Home" milik Drake dan "To Ramona" milik Ramona.

Pada tanggal 4 November 2015, ia mengumumkan album barunya, My Wild West, akan dirilis pada 12 Februari 2016.

Pada hari berikutnya, 5 November 2015, ia merilis single pertama dari album, "Hero".

Pada 15 Januari 2016, ia merilis single pertamanya tahun ini, "Don't You Give Up On Me".

Pada 2 Maret 2016, ia merilis single kedua tahun ini, "Daughters".

Pada 30 September 2016, ia merilis album live yang direkam di London, Inggris, Live At Union Chapel.

Pada 30 November 2016, ia merilis single ketiganya tahun ini (Keempat dalam 2 tahun dari albumnya "My Wild West"), lagu, "Hollywood".

Pada 19 Juni 2017, ia merilis single musim panas baru, "Boyfriend".

Dia muncul di acara televisi Showtime Twin Peaks pada 13 Agustus 2017, menampilkan lagunya "Wild West" langsung di the Roadhouse.

Pada bulan Oktober 2017, Lissie tampil sebagai artis tamu di album akustik band Norwegia a-ha, MTV Unplugged - Summer Solstice, menyanyikan "I’ve Been Losing You" dengan Morten Harket dari a-ha.

Pada tanggal 1 Desember 2017, bersamaan dengan pengumuman album studio keempatnya, Castles, ia merilis single keduanya tahun ini, Blood And Muscle.

Pada tanggal 19 Januari 2018, ia merilis single pertamanya tahun itu, "Best Days", yang menampilkan sebuah sampel dari "How's It Go To Be Be" oleh Third Eye Blind.

Pada 9 Maret 2018, ia merilis single keduanya tahun ini, "Love Blows".

Album keduanya sebagai artis independen, dan album studio keempatnya, Castles, dirilis pada 23 Maret 2018.

Lissie tinggal di sebuah peternakan di timur laut Iowa, pindah ke sana dari Ojai, California, pada 2015. Dia adalah penggemar dari sastra fantasi, mengutip His Dark Materials dan seri Harry Potter sebagai favorit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...