Laman

Sabtu, 24 November 2018

NICK ALLBROOK


Dilahirkan dengan nama Nicholas Allbrook pada 23 November 1987 dikenal juga sebagai Paisley Adams adalah musisi rock, penyanyi, penulis lagu psychedelic Australia. Ia dikenal sebagai frontman dari Pond, dan anggota dari duo musik Allbrook/Avery. Dia adalah anggota tur dari Tame Impala sebelum meninggalkan band pada tahun 2013.

Lahir di Perth, Australia Barat, Allbrook dibesarkan di Fremantle selama 4 tahun pertama hidupnya. Dia kemudian pindah dengan orang tuanya ke Derby, sebuah kota di wilayah Kimberley di Australia Barat, di mana dia tinggal sampai usia 12 tahun. Setelah menghabiskan 8 tahun berkeliling di sekitar Kimberley, Allbrook pindah kembali ke Perth di mana ia menghabiskan mayoritas kehidupan remajanya. Selama tinggal di Derby, ia belajar di Derby District High School. Allbrook juga belajar di Christ Church Grammar School di Perth, lulus pada 2004.

Allbrook memiliki saudara laki-laki dan perempuan, keduanya "sedikit lebih tua."

Selama bagian utama hidupnya di sekolah menengah, musik tidak pernah muncul sebagai minat untuk Allbrook. Dia fokus pada skateboard dari tahun 8 ke tahun 11, kemudian diinvestasikan dalam Soccer. Menjelang akhir tahun 12 dia berteman dengan siswa lain dan mulai mendengarkan musik. Pada sekitar waktu yang sama, orang tuanya membelikannya gitar, dan dia mulai menghadiri pelajaran dengan seorang guru lokal Perth, meskipun dia telah menyatakan bahwa dia "mengerikan" pada saat itu.

Pada tahun 2007 ia membeli sebuah flute dari eBay, dan menemukan cara bermain menggunakan internet.

Ketika mulai bermain di band sekolah bersama teman-temannya, Allbrook tertarik dan mendengarkan sebagian besar dari The Who dan Led Zeppelin. Pada saat inilah dia mulai menulis lagu-lagunya sendiri, tetapi dia tidak mulai merekam musiknya sendiri sampai beberapa tahun kemudian ketika dia memiliki tape recorder.

Pada tahun 2005 band serius pertama Allbrook, Electric Blue Acid Dogs, terbentuk dari minatnya dan teman-temannya pada musik alternatif. Untuk memulainya, barisannya adalah Allbrook, dan dua temannya, Steve dan Nathan. Mereka menampilkan cover blues dan merekam lagu di tape recorder. Kemudian, band dipaksa untuk mengubah nama mereka menjadi Mink Mussel Creek dalam sebuah kompetisi band karena referensi obat ("Acid"). Pada saat yang sama, mereka merekrut Sam Devenport untuk menjadi drummer mereka.

Melalui salah satu kompetisi ini pada tahun 2007, Allbrook pertama kali bertemu Kevin Parker, ketika Mink Mussel Creek bertarung melawan Dee Dee Dums (yang nantinya akan menjadi dasar dari Tame Impala). Parker bermain drum untuk band sementara mereka menunggu Devenport tiba, dan band memutuskan bahwa Parker harus secara permanen menjadi drummer, memungkinkan Devonport untuk mengejar karier aktingnya.

Dari 2007, Mink Mussel Creek, yang akhirnya mantap saat Nick Allbrook pada vokal, Shiny Joe Ryan pada gitar, Steve Summerlin pada bass, Richard Ingham pada synth dan Kevin Parker pada drum, perlahan mulai mendapatkan popularitas di dunia musik Perth.

Pada tahun 2008, setelah menerima pinjaman pemerintah senilai AUS$10.000, Mink Mussel Creek merekam album pertamanya. Namun, karena keadaan di luar kendali band, terutama mengenai produser yang bermasalah dan proses perekaman disfungsional, album itu tidak pernah dirilis. Album ini akhirnya bocor di internet dengan judul Kingdom Tapes, dan anggota band berjalan masing-masing dengan proyek musik lainnya.

2011 terlihat reformasi Mink Mussel Creek dan merekam ulang album mereka yang banyak ditunggu, Mink Mussel Manticore. Album ini direkam langsung di tempat Fremantle lokal, Norfolk Basement, dan dirilis pada media USB. Pada 2014, album ini juga telah diterbitkan ulang secara online dan pada vinyl. 


Setelah mendukung Parker sebagai anggota langsung dari Tame Impala selama 5 tahun (2008–2013), Allbrook meninggalkan band untuk "memutar kepalanya kembali" dan fokus pada proyek-proyek lainnya. Tempatnya sebagai bassis digantikan oleh teman lama dan sesama musisi Cam Avery.

Pada tahun 2008, Nick Allbrook, Jay Watson, dan Shiny Joe Ryan memiliki gagasan "proyek bebas-ego di mana mereka bisa mendapatkan siapa pun yang mereka inginkan untuk bermain apa pun yang mereka inginkan." Proyek itu dikenal sebagai Pond. Hingga saat ini, Pond memiliki tujuh album: Psychedelic Mango (2009), Corridors of Blissterday (2009), Frond (2010), Beard, Wives, Denim (2012), Hobo Rocket (2013), Man, it Feels Like Space Again (2015) ), dan The Weather (2017). 


Band ini, seperti banyak band grup Perth lainnya, menampilkan lineup yang selalu berubah. Saat ini, Pond adalah Nick Allbrook (keys, flute, vokal), Jay Watson (bass), Joe Ryan (gitar) dan Jamie Terry (keys, gitar, bass). Band ini juga sebelumnya menampilkan Kevin Parker (drum, 2008-2011, pencampuran dan produksi, 2012-sekarang), Cam Avery (drum, 2011-2014), Nick Odell (congas) dan Richard Ingham (gitar). Julien Barbagallo, drummer saat ini untuk Tame Impala, sesekali mengisi untuk bass gitar.

Pada bulan Oktober dan November 2013 Peter Bibby merekam album pertamanya Butcher/Hairstylist/Beautician (2014). Nick Allbrook memainkan drum untuk album ini serta menyumbangkan suaranya dan bermain keyboard pada waktu tertentu.

Allbrook/Avery adalah proyek musikal antara Nicholas Allbrook dan Cam Avery, dibentuk pada 2011. Ini dimulai ketika Allbrook, tunawisma pada saat itu, pindah ke ruang belakang rumah Avery. Mereka menemukan cinta bersama dari musik lo-fi dan mulai menulis bersama. Dia telah menyatakan bahwa, "Allbrook/Avery hanya jauh lebih santai ... proses bertahap dari saya dan Cam menulis lagu dan berbagi satu sama lain dan merekam mereka dengan orang-orang yang kami mau."

Hingga saat ini, duo ini hanya memiliki satu album yang dirilis, Big 'Art (2011). Album lain, direkam dengan 4 anggota dari The Horrors dalam satu minggu pada tahun 2013, telah "diarsipkan" dengan "tidak ada tanggal rilis yang dipersiapkan". Allbrook mengatakan bahwa dia "tidak tahu di mana itu", sementara Avery mengatakan bahwa itu adalah "pasca-produksi". Album ketiga juga telah disebutkan.

Pada tahun 2014, Allbrook merilis album solo pertamanya dengan Spinning Top Records berjudul Ganough, Wallis & Fatuna. Pada 2016, Allbrook merilis album solo kedua berjudul Pure Gardiya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...