Laman

Minggu, 10 September 2017

SASCHA PAETH



Dilahirkan pada 9 September 1970 di Wolfsburg, Jerman Barat adalah seorang gitaris, bassis, produser musik dan penata mixer berkebangsaan Jerman yang dikenal untuk hasil kerjanya dengan band-band heavy metal seperti Avantasia, Edguy, Angra, Shaaman, Rhapsody of Fire, Kamelot, After Forever dan Epica. Dia memiliki “Gate Studios”, Wolfsburg yang sebelumnya digunakan untuk rekaman dengan mantan bandnya Heavens Gate.

Heavens Gate memulai menjadi sebuah band dengan nama Steeltower pada 1982, merilis rekaman pertama mereka Night of the Dog pada 1984.


Sebelum melakukan kontrak dengan No Remorse Records, mereka dikenal dengan nama Carrion dan beberapa lagu mereka akhirnya dikerjakan ulang di album debut mereka In Control. Mereka merubah nama mereka menjadi Heavens Gate pada 1987. Rekaman pertama mereka sebagai Heavens Gate dirilis pada 1989. Mereka, bersama dengan band-band Jerman Helloween, Gamma Ray, Grave Digger, Running Wild dan Rage, para pelopor power metal Jerman, mengambil pengaruh mereka terutama dari Helloween juga Judas Priest.


Heaven Gate berada dibawah kendali Frank Bornemann (Eloy) dan tidak lama setelah merilis In Control, mereka diterima oleh khalayak metal Jerman dan mendapatkan tanggapan yang antusias di Jepang. 


Mereka juga mengerjakan sebuah cover dari “Always Look on the Bright Side of Life” oleh Monty Python, dari film The Life of Brian, untuk album Hell for Sale!. Mereka juga mengisi album penghormatan untuk Helloween The Keepers of Jericho dengan lagu “A Little Time”. Heavens Gate dibubarkan pada 1999, setelah merilis album Menergy (1999).


Sascha Paeth sudah memproduseri banyak album bersama dengan Miro. Pada 2004, dia memproduseri Aina, sebuah opera metal yang menampilkan sejumlah tamu. Pada 2007, Paeth dan Miro juga membantu untuk membangun kembali opera metal Avantasia milik Tobias Sammet, memproduseri album-album The Wicked Trilogy (dengan Paeth menjadi gitaris utama). Dia juga membantu Sammet dengan membentuk sebuah band, yang membuat Avantasia bisa melakukan tur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...