Laman

Sabtu, 09 September 2017

MICHAEL LARDIE



Dilahirkan pada 8 September 1958 di Anchorage, Alaska, dan tumbuh di Sacramento, California, AS.

Michael adalah seorang musisi otodidak yang hanya mengambil sedikit pelajaran saat masih anak-anak. Dia memainkan gitar, bass, sitar, mandolin, piano, harmonika dan flute.


Pada usia 17 tahun dia mulai bermain di bar piano di malam hari sementara masih bersekolah di SMA.


Michael menghabiskan sebagian besar awal hingga akhir 80an dengan mempelajari rekaman analog. Meskipun dia dikenal untuk memroduseri dan menata rekaman milik Great White, sebagian besar akan terkejut dia memiliki sebuah karir yang solid dalam rekaman artis-artis lain lama sebelum bergabung dengan Great White. Dia sudah bekerja di rekaman-rekaman oleh para artis yang berlainan seperti misalnya Black Flag, Kajagoogoo, Dokken, Saint Vitus di awal karirnya.


Lardie bergabung dengan Great White pada 1986 sebagai seorang musisi sesi dan gitaris ritem/kibordis/vokalis latar untuk tur dan akhirnya menjadi anggota band permanen, juga sebagai produser dan engineer milik band. Grup bubar secara resmi pada 2000, dan konser terakhir mereka direkam dan dirilis dengan nama Thank You... Goodnight!. Pada 2006, Great White terbentuk kembali dan melanjutkan untuk tur hingga Oktober 2008.


Saat Great White dibubarkan, Michael kembali pada cinta pertamanya, produksi. Di tahun-tahun selanjutnya dia bekerja di rekaman-rekaman oleh Jake E. Lee, Leslie West, Colin Blades (putra dari Jack Blades, Night Ranger), Shaw-Blades dan Jizzy Pearl.



Michael bergabung dengan Night Ranger pada 2003 sebagai kibordis/vokalis latar, menggantikan kibordis asli Alan Fitzgerald. Dia bertahan dengan mereka hingga 2007, tampil baik dengan Great White dan Night Ranger secara bergantian. Saat Lardie meninggalkan Night Ranger untuk memenuhi waktu secara penuh kembali di Great White, Night Ranger mempekerjakan Christian Matthew Cullen sebagai pengganti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...