Laman

Senin, 04 September 2017

RIDHO SLANK


Dilahirkan dengan nama Mohammad Ridwan Hafiedz di Ambon, Indonesia pada 3 September 1973.

Ridho lahir dan besar dalam keluarga Islam di Ambon. Dia bermain gitar sejak berusia 7 tahun. Karier profesionalnya mulai saat membentuk grup musik LFM pada tahun 1991. Album pertama dan terakhir LFM diproduksi pada tahun 1996 dibawah distribusi Granada Record. Formasi LFM adalah Ridho Hafiedz ( Electric dan Accoustic Guitar, bass & Backing Vokal ), Ari Malibu (Lead & Backing Vocal, Mandolin dan Harmonika ). Serta terakhir adalah Adam Joswara atau FX Adam Joswara ( Electric & Acoustic Guitar, Backing Vokal ), pernah tergabung di band Kubik, sekarang menjadi bagian dari Koil Band. Namun meski Indie, album ini digarap dengan serius dan hati hati ditambah keterlibatan beberapa musisi besar seperti Billy J Budiharjo, Aminoto Kosin, Rere dan Geery Herb.

Setelah menyelesaikan pendidikan formalnya, Ridho pergi ke Hollywood, Amerika Serikat untuk belajar musik di Musician Institute untuk mengasah bakatnya.

Pada tahun 1996, tiga dari lima anggota Slank mengundurkan diri. Alasan pengunduran diri mereka terkait masalah kecanduan narkoba yang dialami oleh sang drumer, Bim-Bim dan vokalis, Kaka. Meski demikian, Slank kemudian menambah anggota baru (Abdee, Ivan dan Ridho), untuk 'menghidupkan' kembali Slank. 




Masuknya Abdee dan Ridho, Slank melanjutkan perjalanan bermusiknya. Hasilnya album Tujuh yang dirilis Januari 1997 dengan tembang handal Balikin. Lagu ini menandakan Bimbim dan Kaka ingin rehat dan sehat dari ketergantungan. Ditambah dengan Abdee dan Ridho yang bersih narkoba menguatkan niat mereka. Mereka menyatakan berhenti bukan karena takut diikuti massa yang memang sudah banyak, namun karena sudah imbas negatif terhadap penggemar mereka akibat narkoba. Album terjual satu juta copy dalam hitungan minggu. Bimbim menyumbang suaranya dalam Bimbim Jangan Menangis, curhatan yang tercipta sejak tahun 1993. Ridho bermain kibor di lagu ini. Pada tahun ini pulalah Bunda Iffet selaku Ibunda dari Bimbim mengambil alih jabatan tata kelola Slank.

Tak hanya sibuk di Slank, Ridho juga memimpin klinik gitar dan mengajar. Pada tahun 2007, tanpa membawa nama Slank, Ridho dan Ipang dari BIP mengerjakan scoring dan soundtrack film Tentang Cinta (2007).

Ridho menikah dengan Ony Serojawati pada tanggal 25 Agustus 2001. Dari pernikahan ini, mereka telah dikaruniai tiga orang anak, Marco Maliq Hafiedz, Omar Hakeem Hafiedz, dan Stella Aisha Hafiedz (lahir 15 Juni 2006).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...