Laman

Sabtu, 16 September 2017

KELLY KEAGGY



Dilahirkan pada 15 September 1952 di Glendale, California, AS adalah drummer dan vokalis berkebangsaan Amerika, yang dikenal untuk hasil karyanya dengan Night Ranger. Keagy menyanyikan vocal utama di beberapa hit mereka, seperti “Sister Christian”, “Sing Me Away”, dan “Sentimental Street”.

Keagy memulai karirnya sebagai seorang drummer, tapi bertahun-tahun mendapatkan pengalaman dalam banyak aspek dari bisnis musik. Hari setelah Kelly lulus SMA, dia mempersiapkan bekal dan meninggalkan rumah untuk mengejar karir sebagai drummer penuh waktu. Setelah bertahun-tahun bermain di sirkuit klub, dia menjadi drummer tur untuk band San Fransisco Rubicon. Bersama dengan sesama anggota Jack Blades dan Brad Gillis, dia membentuk band Night Ranger pada 1979 dengan nama Stereo.


Setelah mendapatkan beberapa pengalaman dengan penampilan lokal di San Fransisco, promoter Bill Graham meminta Night Ranger sebagai band pembuka untuk beberapa band seperti Judas Priest, Santana dan the Doobie Brothers. Mereka menjadi salah satu band hard rock mainstream paling terkenal di pertengahan 1980an. Album pertama milik Night Ranger, Dawn Patrol, dirilis pada 1982, mencapai No. 38 di tangga lagu AS dan terjual lebih dari 1 juta buah, dengan album Midnight Madness rilisan 1983 yang memantapkan band sebagai sebuah kekuatan komersil. Menampilkan hit-hit “(You Can Still) Rock in America” dan “Sister Christian”, rekaman ini mencapai No. 15 dan terjual lebih dari 2 juta buah. Album Seven Wishes (7 Wishes) rilisan 1985 bahkan lebih sukses, mencapai No. 10 di tangga lagu dan terjual lebih dari 3 juta buah. Pada 1988, kibordis Alan Fitzgerald meninggalkan Night Ranger, tidak lama setelah rekaman dari Man in Motion. Kemudian, pada 1989, setelah Man in Motion, frontman Jack Blades meninggalkan Night Ranger, dengan grup yang dibubarkan.


Pada 1991, Night Ranger dibentuk kembali dengan Gary Moon menggantikan Jack Blades pada bass dan vokal utama. Kemudian pada 1996, formasi Night Ranger klasik yang terdiri dari Jack Blades/Kelly Keagy/Brad Gillis/Jeff Watson/Alan Fitzgerald melaukan reuni. Fitzgerald keluar pada 2003, dan Watson pada 2007.


Hingga 2017, Night Ranger terus melakukan tur dan merekam musik baru dengan formasi saat ini dari Jack Blades, Kelly Keagy, Brad Gillis, Kerri Kelli dan Eric Leavy. Rilisan studio terbaru mereka, Don’t Let Up keluar pada 2017.


Pada 2005 Keagy bergabung dengan gitaris Reb Beach, vokalis Doug Pinnick dan kibordis Timothy Drury untuk membentuk grup The Mob. Mereka merilis sebuah album self-title.



Pada 2000, dia tampil di album milik Jim Peterik, “Jim Peterik and the World Stage.” Pada 2001, Keagy mengerjakan sebuah album solo. Keagy menampilkan drum dan vokal di album Time Passes. Pada 2006, dia merilis album solo keduanya, I’m Alive. Keagy adalah seorang anggota inti dari band Scrap Metal, bersama Mark Slaughter dan Gunnar Nelson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...