Laman

Kamis, 28 September 2017

MITEN



Dilahirkan dengan nama Ricky Dayandani di Jakarta, pada 27 September 1971.

Miten bersama dua rekan lainnya yaitu Bagus Dhanar Dhana alias Bagus (Bass & vokal) dan Gabriel Bimo Sulaksono alias Bimo (drum) membentuk grup musik Netral pada November 1991.

Berusaha elama empat tahun, akhirnya Netral merilis album Wa..lah pada tahun 1995 dan menjadi jalan pertama Netral menuju kesuksesan di kancah musik Indonesia.


Keberhasilan di album pertama, tidak membuat Miten dkk menggarap album kedua dan berhasil dirilis pada tahun 1997 dengan judul Tidak Enak. Meski musik yang disumbangkan tidak enak, namun tanggapan pasar tidak seperti nama albumnya.

Pada awal Januari 1998, grup musik ini kembali merilis album ketiga berjudul Album Minggu Ini yang kembali menuai kesuksesan seperti di dua album Netral sebelumnya.

26 Maret 1999, menjadi perubahan formasi di tubuh Netral. Kehadiran Eno sebagai drummer terbaru yang mengganti posisi Bimo yang telah keluar pada Juli 1998. Dan pada tahun yang sama, Miten dkk merilis album keempat berjudul Paten.

Namun sayangnya pada Desember 1999, Miten memilih keluar karena ingin melanjutkan studi musiknya di Amerika Serikat.

Setelah beberapa tahun menetap di Amerika Serikat demi melanjutkan studi musiknya, Miten memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan mengajak Bagus dan Bimo untuk tetap bersatu dengan membentuk grup musik Brutal Band.


Miten meninggal dunia, karena radang paru-paru akut dan kanker pada tanggal 22 Juli 2012 pada pukul 10.40 WIB di RS Meditra Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...