Laman

Selasa, 12 September 2017

GERRY CONWAY



Dilahirkan dengan nama Gerald Conway pada 11 September 1947 di King’s Lynn, Norfolk, Inggris adalah seorang drummer/perkusionis folk dan rock berkebangsaan Inggris.

Sebelum bergabung dengan Jethro Tull, dia adalah drummer untuk band Fotheringway juga untuk Eclection (para anggota lainnya meliputi Kerrilee Male, Georg Kajanus (sebagai George Hultgreen), Michael Rosen dan Trevor Lucas). Di tahun awal mereka, Steeleye Span juga mendapatkan jasa dari Conway, yang merupakan teman dari band. Conway bermain di lagu yang kini menjadi klasik milik mereka “Dark-Eyed Sailor” dari album pertama mereka, Hark! The Village Wait (1970). Kerja studionya juga meliputi album-album solo debut dari Sandy Denny dan Shelagh McDonald, dan pemunculan di album-album oleh Wizz Jones, John Cale, Jim Capaldi dan lainnya. Dia juga merupakan salah satu drummer di Whatever’s for Us, album debut dari Joan Armatrading pada 1972. Dia melakukan tur dan rekaman sebagai anggota dari band milik Cat Stevens untuk enam tahun.


Dengan Jethro Tull, Conway muncul di album-album The Broadsword and the Beast (1982) dan Crest of a Knave (1987).


Conway adalah seorang anggota konsisten dari band pendukung Cat Stevens selama pertengahan 1970an. Saat Stevens menyerah dengan karir music popnya pada penutupan dekade, Conway tampil di Daydo; sebuah album solo singkat dari penyanyi-penulis lagu Alun Davies, anggota lama lainnya milik band Stevens. Selama 1980an, Conway juga melakukan tur dan rekaman dengan Kate & Anna McGarrigle, album Entre la jeunesse et la sagesse (1980).


Conway juga mendapatkan posisi drummer di Fairport Convention (dengan basis regular sejak 1998) dan Pentangle (kadang-kadang). Di tahun sejak 2006, Davies bergabung kembali dengan Stevens (kini dikenal sebagai Yusuf Islam). Baik Conway dan Davies juga bermain di sebuah proyek sampingan bernama “Good Men in the Jungle”, yang menampilkan putri Davies, Becky Moncurr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...