Laman

Sabtu, 09 September 2017

HARLEY ANGELS - Grup Rock Bali Juara Festival Rock Indonesia Pertama




Harley Angels, grup musik rock asal Bali yang menjuarai Festival Rock Indonesia perdana besutan Log Zhelebour di Surabaya, 1984. Festival Rock Se-Indonesia I ini berlangsung di lapangan sepakbola 10 November, Tambaksari, Surabaya, 14 April 1984, yang diikuti 30 peserta group band dari Jakarta, Bandung, Jawa Timur dan Bali.

Para juri pada waktu itu terdiri dari penyanyi God Bless Achmad Albar, penabuh drum Jelly Tobing, gitaris Ian Antono, Arthur Kaunang, Abadi Soesman dan seorang wakil dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Pada festival rock perdana tersebut, Harley Angels dengan komposisi Putu Indrawan (Bas), Bambang (vocal), Manto (gitar), Dodot (keybord), dan Nyoman Kabe (drum).

Baru pertama berpartisipasi dan langsung menjadi Juara I, bahkan sang vokalis Bambang terpilih sebagai penyanyi terbaik dan Indrawan dinobatkan sebagai pemain bas terbaik.

Berawal dari tahun 1970an, Putu Indrawan dan kawan-kawan memulai nama bandnya bernama Primitive Rythm dan menjadi band tetap di Bar Kayu Api, Legian, Kuta. Ketika itu Kuta masih sangat sepi, belum banyak berdiri kafe. Dari jam session itulah Kayu Api dikenal sebagai tempat nongkrong musisi rock. Beberapa musisi besar pernah singgah di bar tersebut, salah satunya Mick Jagger.

Akhirnya tahun 1984 dari Primitive Rythm berganti nama menjadi Harley Angels. Pergantian nama itu atas inisiatif IB Arya, pengusaha travel yang mensponsori Harley Angels mengikuti Festival Rock Indonesia yang diselenggarakan Log Zhelebour. Namun Sayang, akhirnya Harley Angels gagal rekaman karena kesibukan masing-masing personelnya, dan salah satu pentolan Harley Angels, Putu Indrawan kini membuka warung makan Tresni di Jalan Drupadi, Renon, Denpasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...