Laman

Sabtu, 09 September 2017

JAY WEINBERG



Dilahirkan pada 8 September 1990 di Middletown Township, New Jersey, AS.

Weinberg adalah putra dari drumer Max Weinberg, yang bergabung dengan E Street Band pada 1974, ibunya, Rebecca “Becky” (Schick), adalah mantan seorang guru. Dia tumbuh di Middletown Township, New Jersey. Saat masih anak-anak, dia memainkan hoki es sebagai goaltender. Pada usia 9 tahun dia pertama melihat E Street Band di 1999-2000 Reunion Tour mereka, dan melihat pertunjukan-pertunjukan di tur ini dan kelanjutannya, terutama di Eropa. Sekitar waktu yang sama ayahnya membawanya ke Ozzfest untuk melihat Slipknot, yang memberinya kesan kuat akan genre musik heavy metal dan musik intens lainnya, ayahnya juga mengenalkannya kepada jenis musik lainnya yang beragam. Dia mulai belajar memainkan gitar pada usia 9 tahun, bass di usia 12 atau 13 tahun. Dia kemudian mulai memainkan drum di usia 14 tahun, sebagian besar belajar sendiri dan tanpa banyak arahan dari ayahnya tapi menggunakan peralatan lama ayahnya. Di tahun berikutnya dia sudah muncul sebagai tamu di panggung dengan band the Used dan kemudian dengan punk rocker the Bouncing Souls. Dia bermain di band metal New Jersey Chaosis. Dia belajar di Rumson-Fair Haven Regional High School dimana dia bermain di tim hoki untuk sesaat, bermain di sebuah band bernama Sadie Mae, dan lulus pada 2008.


Weinberg lulus dari Stevens Institute of Technology di New Jersey pada 2014. Dia bergabung dengan band punk New York the Reveling pada Agustus 2008, yang bermain di depan penonton yang sedikit di tempat-tempat seperti the Ace of Clubs di Manhattan, berbagai tempat di Brooklyn, dan tempat lain. Dengan mereka dia mengerjakan beberapa penulisan lagu dan aransemen.

Penampilan pertama Jay Weinberg dengan Springsteen adalah di musim panas 2008, mengisi tempat ayahnya di lagu “Born to Run” di Giants Stadium setelah menyaksikan banyak penampilan lainnya selama Magic Tour. Working on a Dream 2009 milik Springsteen memiliki masalah untuk Max Weinberg, saat The Tonight Show with Conan O’Brien di Los Angeles - dimana dia adalah pimpinan band Max Weinberg 7 - yang memulai tur di saat bersamaan. Manajer Springsteen Jon Landau memandang Weinberg sebagai “senjata rahasia” untuk menggantikan ayahnya tanpa menghilangkan kepuasaan penggemar. Baik Landau dan gitaris E Street Steve Van Zandt menyebut keterampilan milik Jay Weinberg dengan berkah genetik.


Saat bagian pertama dari tur itu dimulai pada awal April 2009, Weinberg memainkan beberapa lagu hingga separuh pertunjukan di sebagian besar jadwal. Permainannya dengan Springsteen menggabungkan pendekatan polyrhythmic yang terpengaruh oleh band-band metal seperti Lamd of God, Mastodon, dan Slipknot dengan gaya permainan drum E Street yang diambil dari big band dan rock and roll awal. Dia menerima reaksi sangat positif baik dari penonton dan pemerhati sebagai “spark plug” yang kembali memberi energi untuk band yang sudah tua, dengan gaya rambut panjangnya, yang terurai yang bisa dibandingkan dengan Dave Grohl dan potensinya untuk menggantikan ayahnya menarik perhatian seperti Wally Pipp. Dia mulai memainkan pertunjukan lengkap di pertengahan Mei 2009 selama paruh pertama tur Amerika, saat ayahnya pergi ke California untuk menyiapkan acara The Tonight Show. Editor majalah Modern Drummer mengatakan bahwa seorang anak yang baru lulus kuliah bermain di salah satu tur rock terbesar di tahun ini adalah “certainly a unique story”. Weinberg memainkan sejumlah jadwal awal di paruh kedua tur Eropa, termasuk di the Dutch Pinkpop festival di Landgraaf, Belanda selain Bonnaroo di Manchester, Tennessee. Dia juga bermain selama jadwal kecil di paruh ketiga dan terakhir tur Amerika. Saat tidak diperlukan untuk tur Springsteen, dia terus bermain untuk the Reveling, sering di depan penonton yang tiga kali lebih kecil; dia berkata tentang perbedaan itu, “I like the duality of it all ... I like doing this just as much as I like doing that.”


Pada Februari 2010, Weinberg mulai bermain dengan Madball, sebuah band hardcore legendaris asal New York City. Pada Juni tahun itu, diumumkan bahwa dia menjadi drumer untuk album mereka mendatang Empire dan sebuah tur. Namun, pada September 2010 grup itu tidak menginginkannya, dengan vokalis Madball Freddy Cricien mengatakan, “Saya membiarkan Jay pergi (pertengahan tur) di Kanada karena saya merasa dia tidak mewakili band ini dengan baik di tingkatan karakter.” Untuk menanggapinya, Weinberg mengatakan bahwa dia sudah keluar dari grup pada saat itu, dan bahwa “sementara saya sangat menikmati memainkan musik, saya tidak menyetujui pilihan mereka akan kebiasaan dan gaya hidup. Agustus yang lalu saat tur di Eropa, peristiwa yang mengganggu dalam band mengindikasikan saya bahwa ini adalah saatnya saya untuk terus maju.” Dalam beberapa kasus, Weinberg mengatakan baik dia dan grup harus bangga dengan Empire.


Pada November 2010, diumumkan bahwa Weinberg akan memainkan drum dengan band punk rock Against Me! Untuk pertunjukan 2011 mereka mendatang, mengisi tempat drumer reguler George Rebello saat dia melakukan tur dengan bandnya yang lain, Hot Water Music. Saat 2011 berakhir, dia menjadi lebih permanen. Weinberg juga bermain sebentar dengan band Fences selama 2011. Pada akhir 2011, Against Me! mulai melakukan rekaman album pertama mereka dengan Weinberg pada drum. Namun, pada Desember 2012, Weinberg mengumumkan via Twitter, tanpa memberitahukan anggota band lainnya, bahwa dia meninggalkan Against Me!. Menggunakan Twitter, dia mengharapkan yang terbaik untuk band, tapi anggota lainnya membalas twitter itu dengan sebuah gambar drum machine.


Pada 2014, Weinberg menjadi drumer untuk Slipknot menyusul kepergian dari Joey Jordison pada akhir 2013. Walaupun identitas milik drumer secara resmi belum diungkapkan oleh band sendiri, memilih untuk menjaga identitas dari para anggota baru (seorang basis baru, dikonfirmasi sebagai Alessandro Venturella, juga bergabung dengan band) secara rahasia bahwa mereka bukan anggota resmi pada saat itu, seorang mantan teknisi drum membocorkan identitas mereka, megungkapkan bahwa drumer itu adalah Weinberg. Venturella juga disebut di bocoran itu, walaupun penggemar sudah mengenalinya melalui tato miliknya. Weinberg akhirnya secara resmi diungkapkan sebagai drumer oleh Jim Root dalam sebuah wawancara dengan Ultimate-Guitar pada 13 Mei 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...