Laman

Kamis, 13 Juli 2017

JESSE PINTADO




Dilahirkan dengan nama Jesus Ernesto Pintado Andrade di Sonora, Meksiko pada 12 Juli 1969. Dia pindah ke AS pada masa kecilnya.

Dia memulai karirnya di band grindcore Terrorizer dimana dia merekam album World Downfall pada 1989, album pertama yang menampilkan Pete Sandoval yang nantinya meninggalkan band untuk bergabung dengan Morbid Angel. Album inilah dimana Jesse Pintado memulai istilah “grindcore” untuk pertama kalinya (pada 1983), untuk menggambarkan sebuah campuran music dari “noise and chaos” yang dia buat pada saat itu.



Dia tinggal di Huntington Park, California (alamat rumahnya yang ditulis di buklet dari CD “World Downfall” untuk menghubungi), tapi pindah ke Birmingham, Inggris setelah bergabung dengan Napalm Death, dimana dia menggantikan gitaris Bill Steer dengan segera sebelum perekaman dari album mereka Harmony Corruption.



Pada 2004 dia secara resmi meninggalkan Napalm Death dan membangkitkan kembali Terrorizer, merekrut Tony Norman dari Monstrosity dan Anthony Rezhawk dari Resistant Culture; dia dan Pete Sandoval adalah anggota asli.



Disamping Terrorizer dan Napalm Death dia juga bermain di Lock, Up dan Brujeria. Kedua band itu juga menampilkan pemain bass Napalm Death Shane Embury.


Kediaman terakhirnya adalah Ridderkerk di Belanda, dan beberapa minggu setelah perilisan album kedua Terrorizer, dia meninggal di sebuah rumah sakit di Belanda karena gagal hati setelah mengalami koma karena diabetes. Kematiannya juga diakibatkan oleh meminum minuman beralkohol yang berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...