Laman

Kamis, 20 Juli 2017

JOHN HINCH




Dilahirkan dengan nama John Frederick Hinch pada 19 Juli 1947 di Lichfield, Staffordshire. Dia adalah drummer asli dari Judas Priest. Hinch adalah seorang drummer bergaya jazz-rock dengan gaya yang sangat padat.

Hinch bermain di beberapa band rock Birmingham, meliputi The Pinch, The Generation dan The Bakerloo Blues Nine, kemudian Bakerloo. Dengan vokalis Rob Halford dia bermain di band Hiroshima dari 1972 hingga 1973.

Pada Mei 1973 gitaris K.K. Downing dan bassis Ian Hill, para anggota pendiri dari Judas Priest, sedang mencari musisi lain untuk formasi band mereka, vokalis Alan Atkins dan berbagai drummer sementara sudah pergi untuk mengejar proyek musik lainnya. Mereka mendekati Halford dan Hinch setelah mereka melihat mereka bermain secara langsung dengan Hiroshima. Glenn Tipton bergabung sebagai gitaris kedua, barisan resmi pertama dan bersejarah dari Judas Priest dimantapkan dan pada 1974 mereka merekam album pertama mereka, Rocka Rolla. Hinch juga menjadi supir dan manajer tur dari band.


Permainan drum milik Hicnh mengatur perubahan gaya dan tempo dari swing ke jazz dan rock, mneggunakan bass drum tunggal, terutama yang paling impresif pada lagu-lagu “Never Satisfied”, “Dying to Meet You” dan “Winter/Deep Freeze/Winter Retreat/Cheater”, dimana dia memainkan soloi drum secara singkat namun akurat. John Hinch selalu menggunakan peralatan drum jazz-rock tradisional dengan sebuah snare drum, tom-tom tunggal, dan floor tom tunggal, berlawanan dengan para penerusnya yang beragam yang menggunakan peralatan dan perlengkapan besar.

Perbedaan dan konflik, terutama dengan Glenn Tipton, membuat Hinch pergi: tempatnya diambil oleh Alan “Skip” Moore (yang sebelumnya bermain dengan band selama masa-masa “on the road”). Hinch memutuskan untuk menjalani karir dalam manajemen music, bekerja dengan Jameson Raid, Uli John Roth, Fashion, Steel, The Bureau, dan Zeno.

Di tahun setelah itu dia dihubungi oleh beberapa biographer dan pewawancara music dan membicarakan tentang Judas Priest, terutama dalam sebuah wawancara 1995 meliputi dalam The Best of Judas Priest – The Insight Series. Hinch dapat dilihat dalam video dari lagu-lagu “Rocka Rolla” dan “Dreamer Deceiver” (keduanya dari “The Old Grey Whistle Test” – BBC TV) dalam koleksi Metal Works 1973-1993. Dia ada diantara anggota band yang secara terpisah berkolaborasi dengan penulis Neil Daniels untuk perilisan dari biografi Judas Priest Defenders of the Faith.

Menikah pada 18 Juli 1987 dengan Jane Dayus (pembawa acara TV Wedding SOS) di Lichfield Church dan bercerai pada April 2010. Hinch memiliki seorang putra, lahir pada 11 April 1993, yang saat ini tinggal di Lichfield.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...