Laman

Selasa, 11 Juli 2017

FEYDY LYVYR


Dilahirkan dengan nama Tashea Nicole Delaney di Jakarta pada 10 Juli 1988.

Gitaris Favoritnya adalah: Jimi Hendrix, Jimmy Page, Tony Iommi, Ritchie Blackmore, Ace Frehley, Stevie Ray Vaughan, Chuck Berry, James Hetfield, Kirk Hammett, Angus Young, Ted Nugent, Keith Richards, Joe Perry, Zakk wylde, Alexi Laiho, dan Joan Jett.

Tashea merupakan salah satu gitaris wanita beraliran metal di Indonesia, gadis ini Sejak kecil memang sudah terbiasa mendengarkan lagu-lagu dari band-band rock seperti Led Zeppelin, Iron Maiden, Joan Jett, Skid Row, Motley Crue, dll. Dia juga banyak belajar dari penampilan James Hetfield (Metallica), ia mempelajari gitar secara otodidak hingga di tahun 2003 ia mendirikan sebuah band bernama Painkiller. Di band ini ia berposisi sebagai vokalis dan gitaris dia jugalah kreator dari segala macam ide, konsep musik bahkan hingga ke struktur lagu dan rif-rif gitar Painkiller lahir dari pemikirannya. Tahun 2006 Painkiller merilis album pertamanya yang didistribusikan secara indie. Painkiller sendiri sangat unik karena memiliki personil terdiri dari 4 personil yang memiliki aliran dan talenta musik yang berbeda serta berasal dari negara yang berbeda pula. Painkiller digawangi Tashea (vokalis & lead guitar), Aria (gitar), Maeda (bass) dan Reno (drum). Keempat personil The Painkiller adalah warga keturunan Indonesia yang blasteran dengan negara lain.


Single “Palsu” milik Painkiller cukup diminati sehingga pada tahun 2012 ini mereka akan segera meluncurkan kembali album terbaru mereka. Salah satu prestasi Tashea bersama Painkiller adalah ketika mereka menjadi band pembuka untuk band rock legendaris sekelas Alice Cooper. Sebagai band beraliran rock mereka bangga bisa terpilih menjadi band pembuka konser Alice Cooper bertajuk No More Mr Nice Guy Tour.

Tashea juga pernah bekerja sama dengan grup band Radja sebagai gitaris mendampingi Moldy. Awal keterlibatannya adalah saat Radja sedang menyiapkan album Membumi (2008) dan memerlukan mentor dalam menulis lirik berbahasa Inggris. Namun tak berhenti hanya sebagai mentor, Tashea juga menjadi model video klip “Sama-Sama Suka” dan terlibat dalam berbagai konser Radja.



Nama band kini menjadi The PainKillers dan berhasil merilis album perdananya setelah penantian panjang selama kurang lebih tiga tahun. Album berjudul GILA..!!! ini mengandalkan single “Teriak”. Tasha juga sudah berganti nama menjadi Feydy Lyvyr.

Meskipun  kini The PainKillers hanya beranggotakan tiga orang yaitu  kini berformat Feydy Lyvyr (vocal & gitar), Sean Reno (drum) dan Maeda (bas), setelah hengkangnya gitaris mereka dari band. Namun band besutan Abdee Slank ini tak patah semangat untuk tetap dapat berkarya di dunia musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...