Laman

Jumat, 17 Juni 2016

SHEILA CHIPPERFIELD




Lahir pada 17 Juni 1975 di Coventry, Inggris, adalah bassis dari band rock berbasis London, Elastica, dari 1996 hingga 1998.


Chipperfield bergabung dengan band Elastica pada awal 1996 satu tahun setelah bassis asli Annie Holland pergi, dan dia menjadi kolaborator dekat dengan Donna Matthews selama periode saat Matthews menjadi kekuatan kreatif yang lebih dominan dibandingkan pimpinan band Justine Frischmann. Dia diminta untuk meninggalkan grup saat Frischmann meyakinkan Holland untuk kembali pada 1998 (yang akhirnya membuat Matthews pergi). Bertahun-tahun kemudian, Frischmann menyebut Chipperfield seorang “clean-living young chick” yang merupakan satu-satunya anggota yang tidak menggunakan heroin dalam periode sulit band.


Chipperfield saat ini tinggal di Berlin dan adalah seorang DJ yang bermain di klub seputaran Eropa dan sudah bekerja dengan para artis yang berbeda seperti Peaches, Scott Matthew, Robots In Disguise, IAMX, Angie Reed, Stereo Total, Planning To Rock, Marit Ostberg, Bruce LaBruce, Heidi Mortenson, JD Samson, Scream Club, Kids On TV, The Fall, Damon Albarn, Stephen Malkmus dan produser-produser Alan Moulder (Yeah Yeah Yeahs, Depeche Mode, Nine Inch Nails, Smashing Pumpkins), Flood (PJ Harvey, U2) dan Bruce Lampcov (David Bowie, Suede). Chipperfield juga terlibat dalam produksi dari situs musik nirlaba www.liveroom.tv. Situs ini diciptakan pada April 2006 oleh produser rekaman nominator Grammy, Andy Chatterley dan artis multimedia Anna Mercedes dan adalah sebuah alat untuk band baru live yang ingin dilihat online.

Dia datang dari keluarga sirkus Chipperfield, sebuah dinasti sirkus dan pasar malam yang dapat ditelusuri kembali lebih dari 350 tahun. Lahir di Coventry, dia menghabiskan masa kecilnya bergantian antara kebun binatang orangtuanya disana, taman hiburan mereka di Weymouth, Dorset dan bepergian dengan pasar malam keluarganya, meninggalkan sekolah di usia 15 tahun. Putri dari Wiliam James Chipperfield, seorang penampil taman hiburan dan Sheila Duggan, seorang penampil sirkus, dia memiliki saudari kembar, Sarah, dan adalah bungsu dari sembilan anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...