Laman

Minggu, 12 Juni 2016

BUN E. CARLOS




Lahir dengan nama Bradley Michael Carlos pada 12 Juni 1950 di Rockford, Illinois, lebih dikenal dengan nama panggung Bun E. Carlos, adalah drummer utama untuk band rock Amerika Cheap Trick. Dia adalah penyusun daftar lagu band dan pengumpul arsip, dan menjaga semua rekaman dari pertunjukan band, beberapa diantaranta sudah dirilis dibawah judul ‘Bun E’s Bootlegs’. Carlos mempunyai dua band sampingan dengan mantan bassis Cheap Trick Jon Brant; The Bun E Carlos Experience dan the Monday Night Band.


Carlos kidal, tapi menukar antara permainan kidal dan kanan selama karirnya. Dia memiliki beberapa kredit penulisan, yang menonjol adalah trek solo drum “Who D’King”, dari album All Shook Up dan Bun E. in a Box (2004), sebuah CD sample drum.


Pada akhir 1990an Carlos memperkenalkan lini kopi miliknya. Pada satu titik dia menawarkan sejumlah tas kopi bertanda tangan edisi khusus terbatas.

Pada 2009, Carlos, bersama dengan penyanyi Hanson, Taylor hanson, mantan gitaris Smashing Pumpkins James Iha dan bassis Fountains of Wayne Adam Schlesinger, membentuk sebuah band baru, Tinted Windows. Proyek baru ini berjalan bersamaan dengan tiap band utama para musisi itu. Tinted Windows memainkan gig pertamanya yang dipublikasikan di SXSW di Austin, Texas, pada 20 Maret 2009, dan muncul di acara tv jaringan tengah malam. Album mereka dirilis pada 21 April 2009.


Pada 19 Maret 2010, Cheap Trick mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa Carlos bukan drummer tur untuk Cheap Trick tapi dia masih menjadi anggota band. Putra gitaris Cheap Trick Rick Nielsen, Daxx disebut dalam pernyataan sebagai drummer tur. Carlos menyatakan bahwa dia belum mendenagr dari band “dalam dua tahun” dan bahwa “mungkin kami akan berciuman dan berdandan”.

Pada 2011, Carlos sekali lagi melakukan sebut band di SXSW dalam bentuk proyek barunya Candy Golde. Menampilkan pemain all-star, musisi lain dari Candy Golde adalah Nicholas Tremulis, John Stirratt (Wilco, the Autumn Defense) dan Rick Rizzo (Eleventh Dream day). Mark Greenburg (The Cocktails) ditambahkan ke band saat mereka mulai memainkan pertunjukan panggung. EP lima lagu mereka masternya dibuat oleh Ivan Julian dari Richard Hell and the Voidoids. EP itu berisi empat lagu asli dan satu cover dari “Boy in the Bubble” dari Paul Simon, dikeluarkan dalam 10” vinyl edisi terbatas di Ten O Nine Records.

Pada 21 Agustus 2014, dia mengisi untuk drummer John Cowsill di konser laris Beach Boys di Princeton, Illinois.

Pada 2013, Carlos mengajukan tuntutan hukum terhadap mantan rekan sebandnya Cheap Trick, menegaskan bahwa walaupun mereka menegaskan bahwa dia masih anggota band, dia tidak diijinkan berpartisipasi dalam aktifitas yang berkaitan dengan band, termasuk rekaman album baru. Tiga anggota yang tersisa dari Cheap Trick mengajukan bantahan, mencari sebuah alasan resmi mereka dari pemutusan kerja Carlos. Tuntutan hukum mereka dibatalkan oleh hakim Delaware pada akhir 2013.

Pada 26 Februari 2015, Robin zander mengumumkan bahwa tuntutan hukum itu selesai. “Kami mengakhiri perbedaan kami,” Zander melanjutkan. “Bun E adalah anggota dari band, tapi dia tidak melakukan tur dan dia tidak melakukan rekaman. … Kami memiliki perbedaan, tapi kami sudah mengakhirinya kini dan berharap kami dapat melupakan era itu. Keputusan yang dibuat Cheap Trick ini, Bun E. adalah bagiannya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...