Laman

Kamis, 25 Mei 2017

ROLF KOHLER




Dilahirkan pada 24 Mei 1951 di Hamburg-Altona adalah seorang penyanyi, musisi dan produser rekaman berkebangsaan Jerman.

Kohler pada awalnya mencapai kesuksesan komersil saat tampil dibawah nama samaran Marc de Ville pada 1970an. Sebagai Marc de Ville, Kohler merilis sejumlah single dengan perolehan tinggi, meliputi "Annie (I Don't Wanna Talk About The Weather)", "Walking in the Rain" dan "California". Kohler tampil dengan beragam musisi, meliputi Marius-Westernhagen dan band heavy metal Saxon. Kohler juga menulis sejumlah lagu Jerman yang sukses secara komersil, meliputi "Wenns um Geld geht", "Tortella" dan "BIFI". Kohler adalah bagian dari the Modern Talking, yang menggunakan gaya falsetto. Kohler ikut memiliki Karo Music Studios dan memproduseri musik untuk para artis meliputi Kalle Trapp, Blind Guardian, Molly Hatchet, New Commix, Kentucky, Toll House, Ser, Ian Cussick band, BLUE BLIZZ, Wave (with Wiedeke) dan Gnadenlos Platt. Pada 1980an, Kohler bekerja di sejumlah produksi disko dengan artis-artis seperti Stag, L'Affair, C. Dorian dan Tom Jackson. Beberapa produksi disko milik Kohler, meliputi Solid Strangers, Boo Who, Straight Flush, dan Broken Dreams, mendapatkan kesuksesa komersil arus utama. Banyak produksi disko milik Kohler kini dianggap musik disko klasik oleh para kolektor disko.


Kohler adalah penyanyi latar dan juga bagian penting dari vokalis utama kedua untuk beberapa lagu Blue System, sebuah grup pop yang diciptakan oleh Dieter Bohlen sebagai vokalis utama.

Pada 2003, Kohler, bersama dengan Michael Scholz, Detlef Wiedeke dan produser Thomas Wildrat, membentuk grup Europop/Synthpop Systems in Blue, yang berevolusi dari Blue System dan Modern Talking. Systems in Blue sudah merilis 4 album sukses secara komersil hingga Januari 2013. Grup ini masih mendapatkan pengikut yang banyak, terdiri dari sejumlah penggemar Modern Talking.


Pada 2008, System in Blue merilis album, Out of the Blue. Banyak kritikus menulis bahwa konstruksi dan lirik musik dari album itu sangat dewasa dan independen dibandingkan album terdahulu grup, Point of No Return. Out of the Blue mencapai #60 di amazon.de. Systems in Blue sudah tampil di Rusia dan Israel.

Kohler meningal pada 16 September 2007, karena serangan apoplectic (serangan pendarahan organ dalam).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...