Laman

Kamis, 25 Mei 2017

EDWARD REEKERS




Dilahirkan pada 24 Mei 1957 di Hengelo, adalah seorang penyanyi dan aktor berkebangsaan Belanda. Dia terkenal sebagai penyanyi utama untuk band rock progresif Belanda, Kayak.

Sudah menjadi penggemar dari band selama bertahun-tahun, Reekers bergabung dengan Kayak pada 1978. Dia menggantikan Max Werner, yang menjadi drumer band. Dengan Reekers sebagai penyanyi utama baru, Kayak dengan cepat mencatatkan single hit Eropa terbesar mereka: "Ruthless Queen". Album yang menyertainya Phantom of the Night mencapai emas di Belanda.

Reekers bersama Kayak dari 1978 hingga dibubarkan pada 1982. Dia menyanyi di tiga album studio, dan di album live "Eyewitness". Selama konser langsung dia sesekali memainkan kibord dan gitar listrik.

Dia tidak terlibat di reuni 1999 dari band, tapi dia membuat pemunculan tamu pada beberapa konser pada 2003. Dia bahkan menggantikan Bert Heerink (penyanyi Kayak pada saat itu) untuk keseluruhan konser pada 2003, saat Heerink memiliki komitmen lain.


Pada 2005, Reekers bergabung kembali dengan Kayak sebagai salah satu penyanyi di proyek "Nostradamus" mereka. Saat Heerink meninggalkan band setelah tur Nostradamus, Reekers menjadi penyanyi utama pria lagi. Pada saat ini, penyanyi wanita Cindy Oudson juga ada di band. Selama tur "Kayakoustic" pada 2006/2007, Reekers juga memainkan recorder, kazoo dan beragam alat musik perkusi.

Terpisah dari karyanya dengan Kayak, Reekers mengisi vokal latar di banyak album dari artis-artis Belanda dan Belgia. Dia juga meminjamkan suaranya untuk iklan, musik radio dan film kartun. Reekers adalah seorang aktor paruh waktu dan sutradara film, mengkhususkan dalam sinkronisasi bibir bahasa Belenda dari film-film terkenal (meliputi film-film Harry Potter dan kartun-kartun Disney).

Dia mengisi vokal utama-dengan banyak penyanyi lainnya-di beberapa album Ayreon, sebuah proyek dari musisi Belanda Arjen Anthony Lucassen.

Reekers sudah merilis 3 album solo: "The Last Forest" (1981), "Stages" (1993) dan "Child of the Water" (2008). Di "The Last Forest" Reekers dibantu oleh mantan anggota Kayak Max Werner dan Johan Slager. Di Brasil dia memiliki sebuah hit besar dengan "The Words to Say I Love You" pada 1983, dirilis di soundtrack asli dari opera sabun "Pao pao beijo beijo".

Dia sudah merilis banyak single solo dalam bahasa Inggris, Jerman dan Belanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...