Laman

Selasa, 09 Mei 2017

JERRY BEST




Dilahirkan dengan nama Gerard John Best pada 8 Mei 1963 di Queens, New York, adalah seorang bassis, penulis lagu dan komposer  asal Los Angeles, yang aktif sejak 1984.

Jerry dilahirkan sebagai anak kedua dari keluarga Best. Pada masa itu, keluarganya tinggal di Flushing Meadows di wilayah Queens di New York.

Keluarganya sering pindah karena pekerjaan ayah Jerry, dan dia akhirnya pernah tinggal di tujuh negara bagian selama 18 tahun pertama dalam hidupnya. Saat dia berusia sekitar 10 tahun, kakaknya Tom mulai mengajarkan Jerry beberapa kord, awalnya dengan sebuah gitar elektronik dan kemudian dengan sebuah bass. Tidak lama, mereka membentuk sebuah band bernama Zeus, dan bermain sebagian besar di sekolah dan acara lokal lainnya.


Kemudian, setelah lulus dari SMA, Jerry pindah ke Los Angeles, dimana ayah dan ibunya sudah pindah terlebih dahulu. Di Los Angeles, Jerry bermain dengan band-band seperti T-Zer dan Mansfield, bersama dengan Pete Preston dan Doug Aldrich.


Dia sudah bermain dengan band-band seperti Lion, Dio, Freak of Nature dan Heavy Bones. Jerry pertama diperkenalkan pada alat musiknya oleh kakaknua Tom, yang memperlihatkan padanya cara memainkan kord dasar.

Hasil kerja paling terkenal Best dimana dia bermain meliputi lagu tema untuk film Transformer dan album Power of Love dengan band Lion. Selama bertahun-tahun, Jerry sudah bekerja bersama dengan para artis seperti Doug Aldrich, Mike Tramp, Courtney Love, Joel Ellis, Frankie Banali dan Chuck Wright.


Best saat ini didukung oleh Seymour Duncan dan Hipshot. Dia juga menggunakan produk dari Dunlop, ESP, GK, Fender dan Ampeg. Salah satu gitar bass terdahulu mliknya saat ini dipajang di Hard Rock Cafe di Moskow.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...