Laman

Kamis, 18 Mei 2017

CLAUDE SCHNELL




Dilahirkan pada 17 Mei 1958 di Brooklyn, New York, adalah seorang kibordis Perancis-Amerika yang sudah menjadi anggota dari band-band Magic, Rough Cutt, Dio dan Last In Line. 

Dia dibesarkan di Perancis, saat dia berusia enam tahun keluarganya kembali ke New York, dan Schnell menyibukkan dirinya ke dalam kurikulum piano klasik tradisional dari pelajaran prifat, berlatih dan bermain.

Saat dia dewasa, dengan dampak dari para artis seperti Jimi Hendrix yang bermain di the Village, Humble Pie di Fillmore dan Led Zeppelin di Madison Square Garden, Schnell mengenal rock and roll. Dia tetap berdisiplin dalam pelajaran klasiknya, dia juga muai bermain di beberapa band.


Schnell meninggalkan New York untuk menghabiskan beberapa tahun di Buffalo dimana pertemanan musik jangka panjang tercipta, terutama dengan pemain bass Billy Sheehan dan Joe Cristofanilli, dan drumer Pete O'Donnell.


Saat tiba di Los Angeles pada awal 1980an, itu tidak lama sebelum bakat hebat Schnell menjadi sangat diinginkan. Dia membentuk dua band yang menjanjikan, Magic! dan Rough Cutt.

Pada 1983, kehebatan dan presisi musik milik Schnell sudah memberikannya sebuah reputasi sebagaisalah satu pemain paling serius dan sangat dihormati di LA. Schnell bergabung dengan Dio pada Mei 1983. Schnell pertama bermain dengan Dio di tur Holy Diver, walaupun dia sendiri tidak bermain di album itu.


Setelah hampir tujuh tahun di band itu, Schnell memilih untuk memusatkan fokus artistiknya, dan menjalani petualangan musiknya sendiri.


Dia juga bermain di album Down for the Count milik Y&T, Stars (Hear 'N Aid), Soldier of Fortune (Loudness), Force Majeure (Doro), Victim of the System (Impellitteri), Animal Instinct (Gary Hoey) dan Threatcon Delta (Neil Turbin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...