Laman

Minggu, 28 Mei 2017

ANN MARIE CALHOUN




Dilahirkan dengan nama Ann Marie Simpson pada 26 Mei 1979 di Gordonsville, Virginia, AS adalah seorang pemain violin yang terlatih secara klasik berkebangsaan Amerika yang sudah tampil sebagai seorang musisi bluegrass dan rock di sejumlah aksi terdepan, meliputi Jethro Tull, Steve Vai, Dave Matthews Band, Ringo Starr, dan Mick Jagger’s SuperHeavy. Dia adalah kakak dari pemain violin Mary Simpson.

Dia terlahir dari seorang “hillbilly dad”, seorang “documented descendant of Pocahontas”, yang memainkan banjo; dan seorang "Ch“nese mom”, yang merupakan seorang pianis yang terlatih secara klasik. Kakak-kakak lekakinya memainkan gitar dan adiknya Mary Simpson, adalah seorang pemain fiddle bluegrass yang produktif.

Simpson mulai mengambil les violin pada usia 3 tahun. Ketertarikan pertama dari bakatnya dating pada usia 4 tahun saat Simpson dan ayahnya menyaksikan sebuah permainan Redskins di televise. Setelah band memainkan “Hail to the Redskins”, dia secara tiba-tiba mendengarkannya lagi, hanya kali ini melalui violin. Simpson mulai memainkan music bluegrass dengan saudara-saudaranya di the Simpson Family Band.

Simpson belajar di Lake Braddock High School di Virginia, dekat dengan Washington, D.C. Saat remaja, dia adalah anggota dari the National Symphony Orchestra, sebuah program yang secara mingguan membawanya ke the Kennedy Center dan menyediakan les pribadi dengan pemain violin the National Symphony Orchestra, William Haroutounian.


Simpson belajar di University of Virginia dimana dia mengambil dua bidang di Musik dan Biologi, lulus pada 2001. Saat belajar di sana dia membagikan bakat fiddle bluegrass miliknya dengan Walker’s Run di Charlottesville, Virginia. Dari 2001 hingga 2003, dia adalah bagian dari bluegrass fusion ensemble Old School Freight Train. Dia juga ambil bagian di Gary Ryley and Mule Train dengan anggota lain dari Walker’s Run.

Sebelum mendedikasikan dirinya secara penuh pada karir musiknya, Simpson mengajar sains dan mengarahkan program strings di Woodberry Forest School, di Madison County Virginia. Dia pergi dari sekolah ini untuk menjalani karir musik.


Pada 2004, Calhoun merekam violin di album Stand Up untuk Dave Matthews Band. Pada 2005 dia melakukan tur Italia dengan band Afrika Utara/Amerika, Kantara, yang menampilkan music Arab-Appalachian. Pada 2006 Calhoun diundang untuk melakukan tur dengan band Jethro Tull, sebagai seorang solois tamu.

Pada 2007 Calhoun menjadi anggota dari band milik Steve Vai, StringTheories. Band memulai sebuah tur dunia pada Juni 2007. Calhoun menerima sebuah gold sales award untuk partisipasinya di DVD “Where the Wild Things Are” milik Vai. Penampilannya dengan Vai di “Now We Run”, dinominasikan untuk sebuah Grammy Award di kategori “Best Instrumental Rock Group Performance.”


Di the 50th GrammyAwards pada 10 Februari 2008, Calhoun adalah pemenang dari kontes “My Grammy Moment, dan bermain langsung dengan Foo Fighters selama penyiarannya. Pada akhir Februari 2008, dia melakukan rekaman dengan The Hooters dan bermain sebagai seorang tamu khusus dengan band The Disco Biscuits. Kemudian di tahun itu, Calhoun tampil beberapa kali sebagai seorang tamu khusus dengan band-band Switchfoot dan Widespread Panic, dan kemudian tampil dengan Ringo Starr di Larry King Live, The Late Late Show with Craig Ferguson, dan di Los Angeles House of Blues.

2009 terlihat Calhoun tampil dengan “First Lady of France,” Carla Bruni, bersama dengan Josh Groban dan Aretha Franklin, di Radio City Music untuk merayakan Mandela Day. Calhoun muncul beberapa kali dengan Bon Jovi termasuk sebuah penampilan Natal di White House untuk presiden Barack Obama. Calhoun sudah melakukan tur sebagai solois dengan Yanni.

Pada 13 Januari 2010, dia tampil untuk Ringo Starr dengan Ben Harper dan Relentless7 di The Daily Show untuk mempromosikan album baru milik Starr, Y Not. Dia kembali bermain dengan mereka, dengan tambahan Joan Osborne, pada 14 Januari 2010, untuk sebuah penampilan di Metropolitan Museum Art, di New York City (yang direkam untuk 2010 PBs show, Live from the Artists Den).


Calhoun berkolaborasi dengan Hans Zimmer, sebagai seorang solois dan berkontribusi penulisan untuk music film untuk film Sherlock Holmes pada 2009, yang disutradarai oleh Guy Ritchie. Musik itu dinominasikan untuk the 2010 Academy Award for Best Score. Dia juga berkolaborasi dengan Damien Marley untuk membuat music documenter Bouncing Cats, sebuah film yang mengikuti usaha seorang pria yang menggunakan tarian untuk menyemangati anak muda di Uganda yang hancur karena perang. Dia bekerja dengan Dave Stewart (manajernya), dan ikut menulis lagu tema untuk amal, Stand Up for Cancer.


Calhoun mengorkestrasi dan menjadi konduktor sebuah aransemen dari “I’ll Take It All” untuk Joss Stone yang digunakan dengan seri permainan James Bond milik Activision.

Pada 17 Mei 2010 dia tampil perdana sebagai aktris utama, composer music, dan juru bicara resmi untuk Conspiracy For Good milik Tim Kring (juga dikenal sebagai “SPIRA”).

Pada 2011, Calhoun bermain dengan SuperHeavy dengan Mick Jagger, Joss Stone, AR Rahman, dan Damian Marley di album debut studio mereka, Superheavy, dan mengiringi Stevie Nicks di album “In You Dreams”.


Calhoun tampil lagi dengan Rahman di MTV Unplugged, dan muncul dengan Hans Zimmer, Pharrel Williams, A.R. Rahman dan Sheila E. di the 8th Annual Academy Awards pada 2012.

Calhoun melakukan rekaman di album 2014 milik Stevie Nicks, 24 Karat Gold: Songs from the Vault.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...