Laman

Rabu, 03 Mei 2017

JAKE DREYER




Dilahirkan dengan nama Jacob Daniel Dreyer pada 2 Mei 1992 di Panama City Beach, Florida, AS.

Pada usia 6 tahun, Jake mulai bermain gitar setelah dia mendengar lagu AC/DC "Hells Bells". Dia mulai memainkan musik milik band-band seperti Megadeth dan Testament. Saat SMA, dia mengenal semua musisi di Shrapnel Records, Tapi Yngwie Malmsteen adalah gitaris pertama yang sangat mengubah hidupnya. Jake merilis empat buah EP dan sebuah album sebelum lulus dari SMA. Selama masa itu, dia juga belajar dibawah bimbingan Chris Broderick (Megadeth, Jag Panzer, Nevermore) dan David Shankle (Manowar), dan memenagkan penghargaan pada 2007, 2008 dan 2009 untuk best guitarist of the year.


Menuju akhir 2007, Jake membentuk band melodic metal DeadRingers Guild. Selama 3 tahun mereka bersama sebagai sebuah grup, band merilis 2 rekaman EP secara profesional, DeadRingers Guild pada 2008 dan DeadRingers Guild pada 2010 dan melakukan tur keliling negeri, berbagi panggung dengan banyak band-band nasional dan internasional seperti Paul Di'Anno (mantan Iron Maiden), Enforcer, Cauldron dan Dark Castle. EP terakhir berisi sebuah single yang ditulis oleh Jake berjudul "War Path", yang menjadi finalis di katergori Hard Rock/Metal dari the 2009 Independent Music Awards. Penghargaan ini sering disebut sebagai "indie grammy". Pada September 2010, Jake meninggalkan DeadRingers Guild untuk pergi ke Los Angeles untuk bersekolah di Musicians Institute.

Pada Juli 2011, Jake terpilih untuk menggantikan Christian Lasegue di band power metal Jag Panzer (Century Media Records). Tidak lama setelah menyambut Jake ke dalam grup, Jag Panzer memutuskan untuk bubar. Pembubaran mendadak itu menjadi berita besar.


Tidak lama setelah Jag Panzer dibubarkan, Dreyer bergabung dengan DeathRiders, sebuah band heavy metal yang dikomandani oleh mantan vokalis Anthrax, Neil Turbin. Grup yang baru terbentuk ini mulai mempersiapkan penampilan berikutnya dan tur "Stay Screaming" di masa depan. Linuep band selain Dreyer dan Turbin adalah bassis Giovanny Torres, drumer Peter Vazquez, dan gitaris Mike Guerrero. Penampilan dari DeathRiders direkam langsung di the House of Blues di West Hollywood, California pada 23 Agustus 2011.


Pada September 2011, Jake menjadi gitaris baru untuk band White Wizzard. Dalam waktu satu bulan, dia dan band melakukan tur seluruh negeri sebagai band pembuka untuk Firewind di tur "Frets of Fury" bersama dengan Arsis dan Nightrage. Tur ini sangat diterima dan penuh dengan penonton. Tidak lama setelah itu, band pergi ke Bochum, Jerman untuk memulai tur Eropa 2 bulan sebagai pendukung langsung dari Iced Earth. Saat mereka kembali pulang ke tempat asal, band mulai menulis musik baru. Lagu pertama dari kolaborasi ini, "Torpedo of Truth" direkam pada Mei 2012. Tidak lama kemudian, Jake dan band pergi ke Tokyo untuk bermain di Club Quatro untuk tur Jepang pertama milik band. Pada 3 Juni 2013, "The Devil's Cut" dirilis via Earache Records/Century Media menampilkan solo gitar oleh Jake Dreyer.


Pada Juni 2014 Jake bergabung dengan Kobra and the Lotus sebagai gitaris tur untuk mendukung the Kiss and Def Leppard 40th Anniversary Summer tour. Dua tahun selanjutnya Jake bersama band termasuk beragam tur UK/Eropa juga rekaman dari album ganda mendatang milik band "Prevail I and II" (Napalm Records) dengan produser Jacob Hansen di Ribe, Denmark pada awal musim semi 2016.


Pada 25 September 2016, Dreyer diumumkan sebagai gitaris utama baru dari Iced Earth, menggantikan Trpy Seele yang meninggalkan band pada Agustus dengan alasan komitmen keluarga.

Pada 12 Desember 2016, Witherfall merilis single pertama "End of Time" yang diambil dari album debut mereka "Nocturnes and Requimes" yang akan dirilis pada 10 Februari 2017. Witherfall adalah ide kolektif dari Jake Dreyer, vokalis Joseph Michael dan mendiang drumer Adam Sagan. Dengan Dreyer dan Michael yang sebelumnya sudah bekerja sama di White Wizzard dan Sagan berkolaborasi dengan Dreyer di debut EP instrumental yang diakui kritikus "In The Shadows of Madness", trio ini bergabung untuk mulai menulis proyek pada 2013.


Pada Agustus 2010, Jake merekam EP instrumental solo pertamanya In The Shadows of Madness dengan produser yang dihormati JJ Crews dari Boogie Tracks di Panama City, Florida. Pada April 2011 EP ini dibuat master oleh Maor Applebaum (Yngwie, Tony MacAlpine, Rob Halford) dan dirilis beberapa minggu kemudian. ITSM, menampilkan Adam Sagan (Echoterra, Into Eternity) pada drum dan Noah Martin (Arsis) pada bass yang memperlihatkan bertahun-tahun milik Dreyer dibawah asuhan beberapa guru seperti Chris Broderick (Megadeth, Jag Panzer, Nevermore), David Shankle (David Shanke Group, Manowar), dan Rusty Cooley (Outworld). Dia merekam serangkaian video arahan baik untuk Ultimate Guitar Archive dan Reignclicks.com. yang memberikan langkah arahan dalam bermain "licks" dari musik aslinya. Musik Jake sudah sering dimainkan di stasiun radio seperti Pandora Radio dan Front Row Rock, juga ada di daftar top 10 airplay untuk beberapa minggu di Jango. Pada Desember 2011, ITSM diakaui oleh Apoch's Metal sebagai salah satu EP top 20 pada 2011. Pada November 2011, single kedua Harmony of the Spheres dirilis melalui permainan Xbox 360, RockBand.

Pada akhir Desember 2011 Jake membantu Chris Broderick di the Skolnick/Broderick Winter Guitar Retreat di New York. Pada Januari 2012 dia bersama Jackson guitars.com untuk membicarakan tentang masanya dengan Broderick dan keseluruhan pengalaman. Pada September 2011, Jake menjadi kolomnis tamu untuk Guitar World.com: Getting Ready to Records: The Do's and Don'ts (7 September 2011) dan Do's and Don'ts of Playing Live (13 Februari 2012. Dia juga ambil bagian di banyak wawancara dan cerita artis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...