Laman

Sabtu, 25 Maret 2017

SHARON CORR




Dilahirkan dengan nama Sharon Helga Corr pada 24 Maret 1970 di Dundalk, County Louth, Irlandia adalah seorang penyanyi-penulis lagu, musisi, bintang televisi berkebangsaan Irlandia. Dia dikenal sebagai anggota dari band The Corrs, yang dia dirikan pada 1990 dengan kakaknya Jim dan adik-adiknya Caroline dan Andrea. Dia memainkan violin, piano dan gitar, dan menyanyikan vokal latar. Dia mulai mempelajari violin saat berusia enam tahun. Dia bermain di orkestra anak muda nasional dan mampu mengajar violin.

Corr bersaudara diberi anugerah kehormatan MBE pada 2005 oleh Ratu Elizabeth II dalam pengakuan baik bakat musik mereka dan kerja amal mereka yang mengumpulkan dana untuk Freeman Hospital di Newcastle upon Tyne, korban dari Omagh Bombing, dan amal lainnya.

Pada Juli 2009, Corr dipilih di tempat pertama di kompetisi Ms Twitter UK.

Pada 15 Juli 2009, Corr muncul di This Morning, sudah diundang oleh pembawa acara Phillip Schofield via Twitter, untuk mengkonfirmasikan perilisan dari sebuah single solo dan album baru. Single debutnya, "It's Not a Dream", dirilis pada 29 Agustus di Irlandia dan 31 Agustus di UK, dengan pemunculan di Isle of Wight, Glastonbury, dan sejumlah festival musik Eropa lainnya. Albumnya, Dream of You, dirilis pada 13 September 2010 dan menyajikan sejumlahh lagu yang ditulis sendiri dan cover terpilih dengan Corr memainkan violin. Dia ditemani oleh pengiring lama The Corrs, Anthony (Anto) Drennan pada gitar utama, Keith Duffy pada bass, dan Jason Duffy pada drum, dengan aransemen orkestra oleh Fiachra Trench, seorang kolaborator di empat album the Corrs.


Corr melakukan the Dream of You Tour pada 19 Agustus 2011 di Aberdeen dan berlanjut menempuh UK dan Eropa, dengan jadwal Australia yang ditambahkan pada Januari 2012. Saat dengan melakukan tur dia memperkenalkan lagu baru, "Edge of Nowhere", yang akan disertakan di album keduanya.

Pada 2012, Corr diumumkan sebagai salah satu pelatih di seri pertama dari acara bakat RTE The Voice of Ireland.

Dalam sebuah wawancara dengan Maitland Mercury pada Februari 2012, Corr mengungkapkan bahwa dia mengumpulkan lagu untuk album solo keduanya.

Corr selesai menulis album itu pada Maret 2012 dan dia mengatakan album itu akan berjudul Catch the Moon. Judul datang dari ide "of when somebody comes into your life dan they utterly change yours, that you would go to any lengths for them... so you would catch the moon." Namun, pada 21 Agustus 2012 diumumkan bahwa album baru akan berjudul The Same Sun. Corr juga akan melakukan tur dunia selama waktu promosi album ini. Dia akan melakukan tur Jerman, Brasil dan Indonesia seperti yang dia umumkan mengenai tur itu pada awal September 2013. Dia akan tampil di Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada 24 September 2013 (WIB) sebagai bintang tamu. Rick Prize juga akan diundang sebagai tamu khusus.

Single utama The Same Sun berjudul 'Take a Minute' mencapai No. 11 di Irish Chart, dan No. 20 di France Chart. Sementara itu, Yovie Widianto diundang untuk bermain di "The Same Sun Tour" di Madrid pada November 2013 sebagai tamu khusus. "It was great to have you last night!" kicau Corr pada akhir November. Tur akan berlanjut ke Los Angeles, dan New York seperti yang sudah dijadwalkan pada Januari hingga Februari 2014.


Pada 2001, Corr menikah dengan barrister Belfast, Robert Gavin Bonnar di Cratloe Church, County Clare. Dalam sebuah penampilan untuk BBC Radio 2, dia mengatakan, sebelum membawakan lagu, bahwa dia membawakan "Along with the Girls", sebuah lagu instrumental tradisional yang muncul di album pertama milik The Corrs, "Forgiven, Not Forgotten." Pasangan itu bertemu saat dia melakukan syuting video untul "Runaway". Mereka mendapatkan anak pertama mereka, seorang putra Cathal ("Cal") Robert Gerard, pada 31 Maret 2006, dan anak kedua mereka, seorang putri Flori Jean Elizabeth, pada 18 Juli 2007. Setelah memiliki anak, dia berjuang dengan social anxiety disorder dan menulis tentang masalah itu di album solonya. Meskipun dibesarkan di lingkungan Khatolik, Sharon menolak menghadiri Misa saat remaja karena peristiwa itu berlangsung selama The Troubles.

Karena berada di Dundalk, County Louth, sebuah kota dalam perbatasan wilayah, Irlandia Utara/UK, Corr menganggap dirinya warga Irlandia Utara.

Selain "No Frontiers" dengan Caroline Corr, Sharon menyanyikan "Dimming of the Day" dan versi demo dari "Goodbye". Pada 1999 dia merekan bagian violin untuk lagu "Rendez-vouz a Paris" milik Jean Michel Jarre, yang dirilis pada 2000 di album Metamorphoses.

Dia juga merekam dua lagu pada 2008 dengan penyanyi opera Wales Bryn Terfel, dan "Amarrado a Ti" dengan penyanyi Spanyol Alex UBago pada 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...