Laman

Sabtu, 18 Maret 2017

CAROLINE CORR




Dilahirkan dengan nama Caroline Georgina Corr pada 17 Maret 1973 di Dundalk, County Louth di pantai timur Irlandia, 50 mil sebelah utara dari Dublin, dari pasangan Jean dan Gerry Corr. Dia dibesarkan dalam keluarga Katholik. Corr memiliki tiga orang saudara: kakak perempuan Sharon Corr, kakak lelaki tertua Jim Corr dan adik perempuan Andrea Corr. Dia bersekolah di sekolah yang sama, Dun Lughaidh Convent, seperti para saudarinya.

Orangtuanya memainkan lagu-lagu balada dan folk di band lokal, dan membentuk band mereka sendiri bernama "Sound Affair". Jean menyanyi dan Gerry memainkan kibord dan mereka membawakan lagu cover dari berbagai band terkenal. Caroline dan para saudaranya mengenal musik dari usia dini, dan bepergian dengan Jean dan Gerry untuk melakukan pertunujukan di rumah mobil keluarga.

Caroline diajarkan bermain piano oleh ayahnya Gerry di usia dini seperti para saudaranya yang lain. Dia juga mempelajari bodhran denga menyaksikan video dari musisi Irlandia tradisional yang memainkannya.


Saat Caroline dan Andrea masih bersekolah, Jim dan Sharon mulai bermain sebagai duo, sering di pub milik bibi mereka, McManus's. Pada 1990, Jim dan Sharon menambahkan adik-adik mereka, untuk membentuk sebuah kuartet. Karir mereka menanjak pada 1991 saat mereka diaudisi untuk film The Commitments. Jim, Sharon dan Caroline masing-masing memiliki bagian kecil sebagai musisi, sedangkan Andrea memiliki bagian dialog sebagai Sharon Rabbitte. John Hughes tertarik dengan mereka saat mereka diaudisi untuk film dan setuju untuk menjadi manajer mereka.

Di The Corrs selain bermain drum, Caroline memainkan bodhran, cajon, perkusi dan piano dan sesekali menyanyi.

Dia membawakan No Frontiers, sebuah cover dari lagu Jimmy MacCarthy, di The Corrs Unplugged bersama kakaknya Sharon.

Corr bersaudara diberi gelar kehormatan MBE pada 2005, dalam pengakuan musik mereka dan kerja amal yang telah mengumpulkan dana untuk Freeman Hospital di Newcastle, para korban dari Omagh Bombing dan kerja amal lainnya.

Caroline menikah dengan Frank Woods, pacarnya selama bertahun-taun, pada 22 Agustus 2002, di Majorca, Spanyol. Anak pertama mereka, Jake Gerard, lahir pada 12 Februari 2003, dan yang kedua, Georgina, pada 11 Oktober 2004. Hal ini membuatnya mengambil cuti dari aktifitas band. Pada 1 Desember 2006, dia melahirkan bayi perempuan, Ryanne, Andrea, anak ketiga pasangan ini.

2 komentar:

  1. hi. menarik banget. terima kasih infonya yah.

    BalasHapus
  2. Tapi sayang,, Caroline Corr sekarang sudah bercerai dari mantan suaminya "Frank wood"

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...