Laman

Sabtu, 11 Maret 2017

PHIL X




Dilahirkan dengan nama Philip Eric Xenidis pada 10 Maret 1966 di Toronto, Ontario, Kanada.


Pada 1982, Phil membentuk band hard rock/heavy metal Sidinex (diberi nama dari dirinya, nama band adalah nama belakangnya yang dibaca terbalik) dengan penyanyi Todd Farhood, bassis Kevin Gingrinch dan drumer Scott Masterson. Band ini hanya merilis satu EP pada 1985, Forever Young, sebelum merubah nama menjadi Flip City pada 1987 dan dibubarkan tak lama kemudian.


Sebuah kesempatan dalam karir Xenidis datang saat dia diminta pada 1990 untuk melakukan tur dengan Randy Coven, yang dia temui melalui Aldo Nova; pada 1991, dia melakukan tur di AS dengan Aldo Nova. Mulai 1992 hingga 1993 dia bermain dengan Triumph, merekam album Edge of Excess dan melakukan tur dengan mereka.


Pada 1994, Phil berkolaborasi dengan Terry Brown, Doug Varty, Rob Kennedy dan lainnya untuk membentuk sebuah band panggung singkat, The Bushdoctors, di Mississiauga, Ontario. Mereka merekam satu album, sebuah debut self-title, yang kini tidak dicetak lagi.

Phil adalah seorang gitaris sesi produktif, sudah bermain di album-album oleh Tommy Lee, Methods of Mayhem, Avril Lavigne, Kelly Clarkson, Orianthi, Rob Zombie, Chris Daughtry, Alice Cooper, Thousand Foot Krutch dan banyak lagi. Dia menulis lagu "Tired" dan juga bermain gitar di album Tommyland: The Ride milik Tommy Lee. Dia muncul dengan Tommy Lee dan Bon Jovi di Ellen dan The Tonight Show with Jay Leno. Phil tampil di bagian bonus "making of" untuk film Josie and the Pussycats. Dia beraksi sebagai seorang pelatih musik untuk film itu dan mengajar para aktris muda untuk muncul saat mereka benar-benar memainkan alat musik mereka.


Pada 2011, Phil menggantikan gitaris utama Bon Jovi Richie Sambora, yang tidak hadir untuk 13 jadwal setelah melakukan rehab, dan kemudian mengisi tempat Sambora di bagian dari tur AS dan Eropa 2013 setelah Sambora meninggalkan band secara tiba-tiba karena alasan pribadi. Di pertengahan 2013 dia menggantikan Sambora selama sejumlah jadwal dari tur Because We Can, termasuk jadwal Italia satu-satunya milik mereka di Milan, seluruh tur Inggris termasuk the Isle of Wight Festival dan jadwal Hyde Park BST, jadwal Afrika Selatan, jadwal Amerika Selatan dari tur tersebut. Pada 2016, Phil menjadi anggota resmi dalam band bersama dengan pemain bass Hugh McDonald dan juga tampil sebagai gitaris untuk band di single mereka, This House Is Not For Sale dan album dengan judul yang sama.

Phil menikah dengan istri pertamanya Ninette Xenidis dari 1994 hingga bercerai pada 2010, dan saat ini dia menikah dengan istri keduanya, Lindy Green sejak 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...