Laman

Selasa, 28 Maret 2017

MARIAH CAREY




Lahir di Huntington, Long Island, New York pada 27 Maret 1970, populer lewat debut album Mariah Carey yang diluncurkan pada 1990.

Dalam perjalanan cintanya, Carey pernah menjadi istri Tommy Mottola, serta pernah menjalin hubungan dengan musisi asal Puerto Rico, Luis Miguel dan Derek Jeter.

Pada 30 April 2008, Mariah menikah dengan seorang aktor, komedian, sutradara, dan produser, Nick Cannon. Pernikahan mereka berlangsung langgeng sampai akhirnya pada pertengahan 2010, kabar tersiar bahwa Mariah dan Nick sedang menunggu kelahiran anak pertama mereka.

Walaupun kabar sudah tersebar ke seluruh dunia, namun Nick dan Mariah belum mau mengungkapkan kabar kehamilan ini. Salah satu penyebab yang tersebar adalah karena Carey sangat percaya takhayul yang tidak mengijinkannya menyebarkan kabar kehamilannya.

Tanggal 30 April 2011, akhirnya pasangan ini dikaruniai bayi kembar. Dalam usianya yang ke-42, Mariah Carey melahirkan bayi perempuan (Monroe) yang duluan lahir dengan berat 5 pon 3 ons (2,35 kg) dan panjang 18 inci (45,72 cm). Sedangkan sang bayi laki-laki (Moroccan) lahir dengan berat 5 pon 6 ons (2,43 kg) dan panjang 19 inci (48,26 cm).

Bintang yang mulai membuat musik demo yang dikirimkan kepada para produser hingga harus sering bolos sekolah itu, pernah memenangkan Grammy Awards untuk kategori Best New Artist dan Best Female Pop Vocal Performance lewat debut singlenya, Vision of Love.

Mantan istri eksekutif rekaman Columbia Records, Tommy Mottola yang banyak membimbing selama karirnya itu, juga sukses menelorkan album rohani, Merry Christmas diantara lagu di dalamnya All I Want for Christmas Is You.

Carey juga menggeluti pangung layar lebar, di antaranya film yang pernah dibintanginya, THE BACHELOR (1999), GLITTER (2001), WISEGIRLS (2002) dan STATE PROPERTY 2 (2005).




Setelah sempat terpuruk pada album GLITTER, pada April 2005 Carey meluncurkan album THE EMANCIPATION OF MIMI. Dengan menjagokan single We Belong Together, album ini berhasil mendapatkan 8 nominasi pada ajang Grammy Awards 2006. Itu adalah rekor nominasi yang diperoleh Carey dalam Grammy pada satu waktu.

15 April 2008, Carey kembali merilis album teranyarnya, E=MC². Di album kesebelas ini, ia menjagokan single Bye Bye, I'll Be Lovin' U Loving Time dan I Stay in Love. Di saat pembukaan penjualan album ini bahkan berhasil terjual 463 ribu copy dan ini menjadi minggu pertama penjualan terbesar sepanjang karirnya sebagai musisi.


Pada 2009, Mariah Carey merilis album Memoirs of An Imperfect Angel. Walaupun menerima banyak kritik positif, album ini ternyata tidak sesukses dua album sebelumnya. Singel "Obsessed" menempati posisi ke-7 dalam Chart Billboard Hot 100. Singel "I Want To Know What Love Is" tidak terlalu sukses di Amerika Serikat, namun mencetak rekor di chart Brasil dimana singel ini berada diposisi pertama selama 27 pekan. Mariah menyelenggarakan tur berjudul Angels Advocate Tour di Amerika Serikat dan Kanada.



Tahun 2010, Mariah Carey merilis singel "100%" untuk soundtrack AT&T Team USA untuk Olimpiade Musim Dingin Vancouver 2010. Mariah pernah mengumumkan akan merilis album remix untuk lagu-lagunya di "Memoirs of An Imperfect Angel". Album ini diberi nama Angels Advocate. Ternyata album ini dibatalkan. Sebagai gantinya, Mariah Carey merilis album natal keduanya yang berjudul Merry Christmas II You. Album ini sukses di pasaran dengan singelnya "Oh Santa!". Dalam album ini Mariah juga berkolaborasi dengan ibundanya sendiri, Patricia Carey, dalam singel "O Come All Ye Faithful". Pada tahun yang sama album kompilasi Playlist: The Very Best of Mariah Carey dirilis. Album ini berisi lagu-lagu favorit Mariah secara pribadi baik itu singel maupun bukan singel.

Me. I Am Mariah... The Elusive Chanteuse adalah album studio ke-14 Mariah Carey. Album ini dirilis pada tanggal 23 Mei 2014. Rekamannya telah dikembangkan sejak tahun 2011. Sebelumnya, album ini berjudul The Art of Letting Go yang dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2012 saat setelah singel "Triumphant (Get 'Em)" dirilis. Album ini pun sempat dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2013 tetapi kembali diundur di tahun 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...