Laman

Sabtu, 19 Agustus 2017

RERE REZA



Dilahirkan dengan nama Mochamed Reza Pahlevi di Sukabumi, Jawa Barat, pada 18 Agustus 1968.

Nama Rere sendiri telah dikenal luas sejak mendirikan grup musik Grass Rock di Surabaya pada tahun 1984. Grass Rock sendiri telah merilis tiga album dari tahun 1990 hingga 1994. Namun sejak sang vokalis, Dayan yang juga adik kandungnya sendiri meninggal pada tahun 1999, langkah Grass Rock sempat terhenti sejenak sampai akhirnya tampil kembali dengan album anyarnya yang dirilis awal tahun 2000. Namun sejak itu, nama Grass Rock perlahan-lahan menghilang dikarenakan Rere sendiri telah memiliki band barunya dan kesibukan masing-masing personel.


Selama Grass Rock vakum, Yovie Widianto menawarkan dirinya untuk bergabung dengan Yovie & Nuno bersama Dudi Oris, Diat dan Yuke pada tahun 2001 dan sempat merilis album pertamanya berjudul Semua Bintang yang berkolaborasi dengan beberapa penyanyi senior. Setelah tiga tahun vakum, Yovie & Nuno merilis album kedua berjudul Kemenangan Cinta pada tahun 2004. Di album itu juga, Rere memperkenalkan bassis sekaligus temannya dari Surabaya, yaitu Ersta (kemudian menjadi bassis Grass Rock). Namun setelah merilis album kedua, Rere sempat mengalami beberapa masalah. Karena beberapa masalah yang melanda dirinya, akhirnya Rere resmi hengkang dari Yovie & Nuno.


Rere sendiri sempat menjadi additional drummer di grup musik Dewa 19 yang mengisi kekosongan Wawan Juniarso yang saat itu telah hengkang. Rere sendiri telah membantu dua album di Dewa 19 yaitu Format Masa Depan dan Terbaik Terbaik sebelum akhirnya posisi Rere dipindahkan tangan kepada Wong Aksan.

Setelah hengkang dari Yovie & Nuno, Rere menjadi additional drummer grup musik ADA Band dimana pada saat itu Rama Yaya Moektio telah hengkang akibat kecelakaan mobil. Rere telah membantu tiga album yaitu Heaven of Love, Romantic Rhapsody dan Cinema Story yang akhirnya posisi Rere dialihkan pada Adi yang akhirnya resmi menjadi drummer ADA Band terbaru.


Akhirnya Rere kembali membentuk band baru yang bernama Blackout bersama beberapa anggotanya. Blackout sendiri telah merilis satu album yang berjudul sama dengan nama bandnya yang sempat sukses dengan single Good Bye, Letoy dan Join Kopi.

Rere sendiri pernah mengalami kecanduan Narkoba pada tahun 2004 berupa Shabu dan Ganja. Karena hal ini, aktivitas Rere di dunia musik sempat terhenti selama 1,5 tahun.


Pada tahun 2016, Grass Rock akhirnya kembali ke dunia musik setelah hampir 15 tahun vakum dengan merilis album terbaru, 3 To Rock. Namun berbeda dengan album-album Grass Rock sebelumnya, di album Grass Rock terbaru ini juga diisi oleh band-band rock lainnya, yaitu Boomerang dan D'Bandhits. Album ini hanya dijual di seluruh gerai KFC dan dijual di iTunes Store.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...