Laman

Jumat, 25 Agustus 2017

JACK STARR




Dilahirkan pada 22 Agustus 1961 di Paris, Ile-de-France, Perancis. Dia adalah gitaris heavy metal dan blues dan penulis lagu yang lahir dari ibu Perancis dan ayah Amerika.

Dia belajar untuk memainkan gitar dengan cara mendengar, meniru riff dari rekaman-rekaman R&B. Band semi-profesional miliknya adalah Les Variations di Perancis dengan anggota masa depan dari Trust. Di AS Starr melibatkan diri di kancah rock dan metal pada 1981, membentuk, bersama Joey Ayvazian, David DeFeis dan Joe O’Rielly, formasi pertama dari band heavy metal Virgin Steele. Band baru ini dipilih pada 1982 oleh Mike Varney dari Shrapnel Records untuk muncul di album kompilasi milik label itu U.S. Metal Volume 2. Lagu yang dikirim Starr untuk kompilasi itu adalah “Children of the Storm”. Setelah hanya dua album, Virgin Steele pada 1981 dan Guardians of the Flame pada 1982, Starr meninggalkan Virgin Steele pada 1983 karena perbedaan musical dengan frontman band dan penulis lagu utama lainnya David DeFeis.


Pada 1984, Starr memulai karir rekaman solonya dengan album Out of the Darkness, menampilkan mantan vokalis Riot Rhett Forrester, para anggota dari The Rods dan mantan drummer Rainbow Gary Driscoll. Album ini dirilis di Eropa oleh Music for Nations dan dipilih sebagai salah satu best albums of the year oleh majalah music Kerrang! Dan Metal Forces.


Starr merunah nama bandnya menjadi Jack Starr’s Burning Starr dan antara 1984 dan 1989 dia menghasilkan album, baik solo dan dengan bandnya. Musik dari album-album itu adalah heavy metal 80an Amerika klasik, sebuah gaya antara Poison dan Metallica. Pada 1989 band dibubarkan dan Starr bergabung dengan band-band singkat seperti Strider, Phantom Lord, Devil Childe dan Smoke Stack Lightning.


Setelah beristirahat, pada 2003, Starr mendirikan sebuah band baru bernama Guardians of the Flame, yang hanya merilis satu album, Under a Savage Sky.

Pada 2006, Starr mendirikan the Jack Starr Blues Band.


Di tahun-tahun selanjutnya, Starr sekali lagi membentuk sebuah grup dari para musisi untuk formasi baru dari Burning Starr, yang tampil di Magic Circle Festival 2008 dan merilis album Defiance di label milik Manowar, Magic Circle Music pada 2009. Pada 2011 mereka merilis Land of the Dead dengan Limb Music. Album ini menampilkan para musisi tamu mantan Manowar, Ross the Boss dan David Shankle. Band bermain di the 2013 Keep It True festival dan merekam sebuah DVD. 


Pada 25 Agustus 2017, Burning Starr merilis album mereka Stand Your Ground melalui High Roller Records.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...