Laman

Selasa, 22 Agustus 2017

MIKE HOWE


Dilahirkan pada 21 Agustus 1951 di Taylor, Michigan, AS adalah seorang penyanyi heavy metal Amerika yang saat ini tampil dengan Metal Church.

Howe memulai karirnya sebagai penyanyi untuk sebuah band Detroit bernama Hellion (kemudian merubah namanya menjadi Snair setelah pindah ke Los Angeles) sebelum bergabung dengan band Heretic, yang dibentuk pada 1986. Heretic merilis album penuh satu-satunya, Breaking Point pada 1988 sebelum Howe pergi untuk bergabung dengan Metal Church dan Heretic dibubarkan.

Dari 1988 hingga 1995 Howe menyanyi di Metal Church, menggantikan David Wayne. Setelah Howe bergabung dengan Metal Church subyek lagu makin mendalam. Lirik-lirik milik band mengenai masalah politik dan social di masa itu dengan perilisan dari Blessing in Disguise dan The Human Factor. Howe merekam tiga album dengan Metal Church sebelum grup bubar pada 1995.


Meskipun dia jarang melakukan rekaman atau tampil diluar dari Heretic dan Metal Church, Howe mengisi vocal tamu di album rilisan 1991 milik Hall Aflame, Guaranteed Forever dan EP rilisan 1997 milik Megora, Illusions.


Pendiri dan gitaris Metal Church Kurdt Vanderhoof mengumumkan pada 1998 bahwa Howe sudah pensiun dan berdomisili di Tennessee dengan keluarganya.


Pada 30 April 2015, Metal Church mengumumkan bahwa Mike Howe sudah bergabung kembali dengan band. Metal Church merilis album studio kesebelas mereka, XI, pada 25 Maret 2016 dengan formasi Howe, Vanderhoof, gitaris Rick Van Zant, bassis Steve Unger dan drummer Jeff Plate.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...