Laman

Sabtu, 19 Agustus 2017

DENNIS ELLIOTT




Dilahirkan dengan nama Dennis Leslie Elliott pada 18 Agustus 1950 di Peckham, London adalah seorang musisi dan artis berkebangsaan Inggris yang merupakan drummer asli untuk Foreigner. Dia bermain dengan band itu dari 1975 hingga pergi antara 1991 dan 1993. Dia kemudian menjadi seorang sculptor.

Elliott bermain drum dengan band keluarganya pada usia lima tahun di pertunjukan sekitar London. Saat remaja, dia bergabung dengan The Tea Set dengan kakaknya Raymond, yang menyanyi dan memainkan trumpet. Setelah The Tea Set, dia menjadi anggota dari The Shevelles pada usia 16 tahun. Pada usia 18 tahun, dia bermain di band Ferris Wheel dan album mereka dengan judul sama. Saat dia berusia 19 tahun, Dennis bergabung dengan band jazz/rock If dan merekam empat LP dengan band itu. Mereka rutin melakukan tur Eropa dan AS dimana dia bertemu dan kemudian menikah dengan Ioan Elliott pada 2 Maret 1972. Kemudian di tahun itu, Dennis bergabung dengan The Roy Young Band dan melakukan tur UK dan Eropa dan merekam empat single dengan band itu di tahun-tahun selanjutnya.


Pada 1974, Elliott melakukan tur dan bermain di rekaman solo pertama milik Ian Hunter mantan penyanyi Mott the Hoople, Ian Hunter. Setelah berimigrasi ke AS pada April 1975, dia menjadi penduduk asing Amerika.


Dia adalah drummer asli untuk Foreigner saat band dimulai pada 1976. Dia secara resmi pergi pada Januari 1993.


Setelah meninggalkan industri music Elliott beralih ke sculpture dalam medium kayu. Belajar sendiri, banyak karyanya yang terbuat dari burlwood, kaca dinding, pahatan dinding, dan orbital sculptur.

Pada  2 Juni 1990, Elliott dan istrinya, Iona, diselamatkan oleh US Coast Guard setelah melompat dari yacht mereka Charisma III yang terbakar. Elliott menjadi warga negara Amerika pada 1993.


Pada 9 Januari 2013, Dennis Elliott bergabung dengan Foreigner di panggung di Hard Rock Live di Hollywood, Florida untuk menampilkan “Hot Blooded”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...