Laman

Kamis, 10 Agustus 2017

MEYTAL COHEN



Dilahirkan pada 9 Agustus 1983 di Ramat Gan, Israel, anak bungsu dari tujuh anak dengan 4 kakak perempuan dan dua kakak laki-laki. Orangtuanya lahir di Irak. Dia mempelajari tap dance, dan lulus dengan sebuah gelar teater dari Blich High School di Ramat Hen; pada usia 18 tahun dia mulai bermain drum dan selama dua tahun mengabdi di Israel Defense Force, pada usia 20 tahun dia pindah ke Los Angeles. Dia belajar di Los Angeles Music Academy, mengambil bidang perkusi.

Setelah lulus dari Los Angeles Music Academy, dia bermain dengan bandnya “Metaphor”, yang juga menampilkan Tina Guo pada celo, Anna Staffoed pada violin, dan Ali Wood pada piano, memainkan tur konser di Australia, AS, Meksiko, Amerika Selatan dan Eropa pada 2007. Band cover all-female Led Zeppelin “Moby Chick” bergabung dengan tur mereka di Puerto Rico.

Mulai 2010, Cohen sudah memiliki proyek video online, menampilkan “drum covers” dari lagu-lagu rock terkenal. Hal ini membawakannya basis penggemar dan pengakuan: cover 2009 miliknya dari “Toxicity” darik System of a Down mendapatkan penonton 10,9 juta hingga 2016, seri drum YouTube miliknya mendapatkan 60 juta penonton hingga 2014. Jumlah pengikut Facebook-nya pada 2013 dikatakan menjadi yang terbanyak dibandingkan wanita Israel lainnya dengan “like” sejumlah 369.000, melampaui supermodel Bar Refaeli; didepan presiden Shimon Peres tapi di belakang PM Benjamin Netanyahu. Dia juga tampil di sebuah acara tv Amerika dan dua acara Australia.


Pada 9 Juli 2013, Cohen memulai sebuah kampanye Kickstarter pendanaan umum bernama “Breaking YouTube” yang ditujukaan untuk mengumpulkan dana untuk musik asli dan beralih dari membawakan lagu-lagu cover di YouTube. Pada 10 Agustus 2013, kampanye Kickstarter mengumpulkan $144,341 USD dengan 3,173 “backers”.

Di penampilan dan video miliknya, dia menggunakan perangkat drum DW Performance dan Meinl cymbal, dan saat ini menjadi artis yang didukung Drum Workshop dan Meinl.

Cohen juga bermain di sebuah band heavy metal, yang mendukung penampilan panggungnya. Band ini sering disebut sebagai “Meytal”, merilis album pertamanya Alchemy pada 24 Juli 2015.


Album debut bandnya, Alchemy sangat mendapatkan pengakuan kritikus, dan sebagian menyebut Alchemy “all best elements in a mainstream hard rock band, done better” dan mencapai posisi #1 di Heatseekers chart, juga #5 di Hard Rock dan #7 di Independent Artists chart di Billboard pada 2015. Album ini diproduseri oleh Cohen dan Sahaj Ticotin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...