Laman

Kamis, 24 Agustus 2017

MARK AVSEC



Dilahirkan pada 23 Agustus 1954, adalah seorang kibordis rock, penulis lagu dan produser berkebangsaan Amerika, dan kemudian (sejak 1995) menjadi pengacara hak cipta, yang dikenal sebagai anggota dari Wild Cherry, dan juga Donnie Iris & the Cruisers sejak 1979. Avsec ikut mendirikan band ini, menulis atau ikut menulis music milik band, dan lirik seorang diri, dan memproduseri semua album-albumnya.

Avsec bergabung dengan band Wild Cherry segera setelah rekaman dari hit disko, “Play That Funky Music” (1976). Dia dibawa sebagai seorang kibordis sesi untuk dua lagu di album debut milik band, dan kemudian diminta untuk bergabung dengan band. Dia juga melakukan tur dengan band, memainkan “Play That Funky Music” Grammy Awards 1976. Selama periode ini, dia berteman dengan Donnie Iris, dengan siapa dia membuat komposisi hit milik Donnie Iris & the Cruisers “Ah! Leah!” (#19 Billboard Mainstream Rock) dan “Love Is a Rock” (#9 Billboard Mainstream Rock).


Pada 1980, Avsec menulis dan memproduseri album debut untuk band LaFlavour yang menghasilkan single hit “Mandolay,” mendaki hingga nomor 7 di Disco Chart milik Billboard. Avsec kemudian merilis “Mandolay” sendiri dibawah nama artis Art Attack. Pada saat Avsec mengerjakan album susulan dari LaFlavour, label milik band, MCA, memutuskan untuk merubah nama band “Fair Warning,” karena ketertarikan di music disko berkurang. Single utama Fair Warning yang diciptakan oleh Avsec berjudul “She Don’t Know Me,” yang diambil oleh MCA dari album debut Fair Warning dan diberikan pada Bon Jovi, yang sedang mempersiapkan album debut mereka untuk label milik Mercury, Polygram. Label merasa Bon Jovi memerlukan lagu sebagai sebuah single, membuat Avsec sebagai satu-satunya penulis lagu luar untuk membuat komposisi sebuah lagu yang dirilis oleh Bon Jovi. Avsec sudah bermain dengan musisi-musisi lain seperti Mason Ruffner dan The James Gang yang menampilkan Joe Walsh, Jimmy Fox dan Dale Peters.


Selain Donnie Iris & the Cruisers, Wild Cherry, dan James Gang, Avsec adalah anggota dari band berbasis Cleveland, Ohio, Breathless. Dia juga merilis materi dalam kolaborasi dengan sesama anggota Donnie Iris & the Cruissers Kevin Valentine dibawah nama Cellarful of Noise.

Pada 2010, “Angel Love (Come For Me),” sebuah lagu yang ikut ditulis Avsec dengan Mason Ruffner dan Alan Greene, dimasukkan di album Supernatural (Legacy Edition) milik Carlos Santana.


Avsec memutuskan untuk menjadi seorang pengacara karena dia dituntut secara keras untuk lagu “Ah! Leah!”. Dia memenagkan tuntutan hokum tapi kehilangan semua royalty untuk dirinya. Saat ini Avsec memiliki sebuah praktik yang sukses yang memusatkan pada hukum property yang berbasis di Cleveland, Ohio, lulus dari Clevelend-Marshall College of Law pada 1994 magna cum laude.

Avsec memfokuskan praktiknya pada masalah hiburan, hak cipta, merk dagang, dan e-business, meliputi keabsahan merk dagang, keluhan hukum privasi, dan provisi dari nasehat strategis dan jasa persiapan kontrak untuk beragam jenis dari perusahaan hiburan dan media. Dia secara rutin memberi nasehat para klien berkenaan dengan penyalahgunaan hak cipta dan merk dagang, dan keterlibatannya dalam persiapan merk dagang dan masalah hokum terhadap perusahann milik kliennya. Sejak 2003, Avsec sudah mengajar “Law of the Music Industry” di Case Western Reserve University School of Law.

Menurut situs milik firma hukum, Avsec bernegosiasi persetujuan yang melibatkan kepemilikan intelektual yang berhubungan dengan music. Ini meliputi persetujuan label rekaman, persetujuan penerbitan music, persetujuan manajemen pribadi, dan semua aspek dari lisensi musik. Lebih jauh, dia mewakili bisnis penerbitan musik yang sedang mencari untuk menjual katalog musik atau mencari pertumbuhan melalui pengambilalihan katalog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...