Laman

Senin, 28 Agustus 2017

GARY BARDEN



Dilahirkan dengan nama Gary John Barden pada 27 Agustus 1955 di Royal Tunbridge Wells, Inggris adalah seorang penyanyi-penulis lagu berkebangsaan Inggris, yang dikenal sebagai penyanyi utama dari the Michael Schenker Group.

Barden dikenal oleh Schenker saat gitaris ini mendengarkan sebuah demo dari band sebelumnya milik Barden, Fraser Nash. Barden kemudian muncul di album-album The Michael Schenker Group (1980), MSG (1981) dan One Night at Budokan (1981). Dia diminta untuk meninggalkan grup dan digantikan secara singkat oleh mantan vokalis Rainbow Graham Bonnet. Setelah itu, Barden bekerja dengan Gary Moore di demo yang nantinya menjadi album Corridors of Power milik Moore dan bergabung kembali dengan MSG untuk menyelesaikan tur setelah kepergian Bonnet dan merekam album berikutnya Built to Destroy (1983), diikuti oleh album live Rock Will Never Die (1984). 


Setelah jabatannya dalam MSG dia kemudian membentuk Statetrooper dengan dua bersaudara Steve dan Paul Johnson, juga menyelesaikan sebuah album dan tur sebagai penyanyi utama dengan Praying Mantis.



Pada 2007, Barden mengomandani Silver dan Statetrooper, dan tetap menjalani karir solo. Dia melakukan rekaman sebuah album dengan Michael Schenker Group berjudul In the Midst of Beauty yang dirilis pada April 2008, diikuti oleh sebuah tur dunia. 


Pada 2010, Barden, Schenker, Simon Philips, Neil Murray dan Wayne Findlay melakukan sebuah tur luas di Jepang, merekam sebuah DVD baru untuk merayakan 30th Anniversary dari album debut mereka. Setelah itu, Barden meninggalkan band secara tiba-tiba untuk memfokuskan pada karir solonya.


Pada 2017, dia kembali terlibat dengan Michael Schenker dengan tur yang diberi nama Michael Schenker Fest. Selain Barden tur ini juga menampilkan Robin McAuley, Graham Bonnet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...