Laman

Sabtu, 12 Agustus 2017

CURT CRESS



Dilahirkan dengan nama Curtis Cress pada 11 Agustus 1952 di Brachttal, Jerman adalah seorang drummer dan composer Jerman.

Curt Cress memulai karirnya pada 1965 di Hanau dengan band Load. Kemudian juga di Hanau dia bermain dengan band Inspiration Six dan kemudian pada 1969 dengan Orange Peel, yang secara resmi dibubarkan lagi di tahun berikutnya, tapi kembali bersama untuk pemunculan yang jarang. Dia sudah ambil bagian di sekitar 12.000 rekaman yang diterbitkan yang terjual setidaknya 400 juta rekaman. Dia bekerja sebagai anggota dari beberapa band meliputi Klaus Doldinger’s Passport, Atlantis, Spliff,Milli Vanilli dan Snowball, Curt Cress Clan, dan sebagai tamu di beragam rekaman studio dan penampilan langsung dengan artis-artis Jerman dan Internasional, seperti Falco, Peter Maffay, Rick Springfield, Saga dan Tina Turner.


Cress juga sangat dikenal sebagai produser, terutama untuk Uwe Ochsenknecht, Claudia Cane, Heiner Pudelko, Nena, Nina Hagen dan the Royal Philharmonic Orchestra. Dia terus bekerja sebagai seorang musisi studio, seperti untuk Boney M., Hubert Kah, Michael Cretu, Scorpions, Alpahville, BAP, Inga dan Annette Humpe, Peter Cornelius, Marianne Rosenberg, Stefan Waggershausen, Udo Lindenberg, Meat Loaf dan Freddie Mercury (Mr. Bad Guy).


Cress juga mencatatkan namanya sebagai seorang composer music TV dan film. Dia membuat komposis music untuk seri-seri SK Kolsch, The Red Mile, HeliCops – Einsatz uber Berlin untuk telenola-telenovela Bianca – Wege zum Gluck dan Julia – Pursuit of Happiness. Cress adalah salah satu composer music untuk seri Love in Berlin. Dia juga bekerja untuk Tatort dan membuat komposisi, antara lain, lagu tema untuk acara olahraga ARD dan Wetten, dass…?. Untuk film Bandits Cress dipekerjakan sebagai drummer latar. Sejak 2009 dia melakukan rekaman dengan Chris Weller dan Manuel Mayer untuk music dari ZDF telenovela Alisa – Follow your heart.


Sejak 2006, Cress menjadi seorang professor di Hamburg Hochschule fur Musik und Theater, dia sudah mengajar disana sejak 2004.


Perusahaannya CC HOLDING GmbH memproduksi produk media untuk music, film dan televisi. Perusahaan itu memiliki cabang F.A.M.E. Recordings Publishing GmbH, F.A.M.E. Artist Recordings GmbH, CRESS PUBLISHING GmbH dan Pilot Tonstudio GmbH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...