Laman

Minggu, 13 Januari 2019

PIXIE LOTT



Dilahirkan dengan nama Victoria Louise Lott pada 12 Januari 1991 di Bromley, Inggris adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris Inggris.


Dia membuat debut filmnya di film 2010 Fred: The Movie, yang didasarkan pada saluran YouTube kehidupan nyata yang dibuat oleh Lucas Cruikshank.

Lott adalah anak ketiga dari pialang saham Stephen J. dan Beverley A. (née Martin) Lott. Keluarga itu awalnya tinggal di Petts Wood dan kemudian Bickley, semua daerah pinggiran kota London. Lott lahir prematur beberapa bulan, dan ibunya memberinya julukan Pixie karena ia "bayi mungil dan imut yang tampak seperti seorang peri". Ia mulai bernyanyi di sekolah gerejanya dan ketika ia berusia lima tahun ia menghadiri sekolah Italia Conto Associates Saturday di Chislehurst. Dia melanjutkan ke sekolah utama - Italia Conti Academy of Theatre Arts - di usia 11 tahun, di mana dia dianugerahi beasiswa.

Pada usia 13, Lott pindah bersama keluarganya ke Brentwood di Essex di mana dia bersekolah di SMA Brentwood County. Selama menjadi mahasiswa di Italia Conti Academy of Performing Arts, ia muncul dalam produksi West End dari Chitty Chitty Bang Bang di London Palladium, dan di Celebrate the Sound of Music dari BBC One pada 2005, saat berusia 14 tahun sebagai Louisa von Trapp. Pada usia 14, ia adalah bagian dari paduan suara, merekam vokal di opera Ça Ira milik Roger Waters. Meskipun tidak ada waktu sekolah karena ia sedang merekam albumnya, Lott mengatakan ia menerima nilai 'A' langsung di GCSEs.

Pada tahun 2006, pada usia 15, Lott bernyanyi untuk L.A. Reid setelah dia mendengar beberapa demo nya. Ia kemudian mengontraknya ke Island Def Jam Music Group. Setelah pergantian manajer, perang penawaran terjadi dan Lott berpisah dengan Island Def Jam Music Group, untuk menandatangani kontrak dengan Mercury Records di Inggris dan ke Interscope Records di AS. Lott menandatangani perjanjian penerbitan, sebagai penulis lagu, dengan Sony/ATV Music Publishing pada bulan Desember 2007, saat menulis dan merekam trek untuk Turn It Up. Lott menulis lagu untuk album debut milik Alexandra Burke, Overcome (2009), berjudul "You Broke My Heart" dan lagu untuk Girls Can't Catch berjudul "Happy Alone". Dia juga menulis dua lagu di album debut milik Lisa Lois (pemenang the Dutch X Factor) Smoke (2009), berjudul "No Good For Me" dan "Promises, Promises". Dia juga menulis 'We Own the Night' dengan Toby Gad untuk Selena Gomez dan akhirnya tampil di trek juga untuk album milik Gomez, When the Sun Goes Down. Lott memainkan konser festival pertamanya di Big Top di Isle of Wight Festival 2009, selama tur Inggris penuh pertamanya, di mana ia mendukung The Saturdays di The Work Tour. 


Debut single milik Lott, "Mama Do", dirilis pada 8 Juni 2009. Ia menghabiskan satu minggu di nomor satu, 11 minggu dalam top 40 dan 18 minggu dalam top 75. Single ini juga sukses diluar Inggris, mencapai top 40 di 11 negara lain, termasuk top 10 yang mencapai nomor delapan di Denmark dan nomor 10 di Prancis. Single ini disertifikasi perak oleh British Phonographic Industry pada 28 Agustus 2009 setelah terjual lebih dari 200.000 salinan di Inggris.

Pada 15 Agustus 2009, Lott tampil bersama Hoobastank, The All-American Rejects, Kasabian, Boys Like Girls, Estranged dan Raygun sebagai salah satu pertunjukan live di konser MTV World Stage Live di Malaysia yang pertama di Asia. Single utama kedua Lott "Boys and Girls" dirilis pada 6 September 2009 dan menduduki puncak UK Singles Chart pada 13 September. Pada 14 September, album debut Lott, Turn It Up dirilis. Ini diikuti tur promosi intensif di mana Lott mengunjungi wilayah Asia-Pasifik untuk mempromosikan album dan 'Mama Do'. Album melakukan debut di nomor enam di UK Album Chart, dan terjual lebih dari 600.000 buah di Inggris. Pada bulan Agustus 2010, ia disertifikasi Double-Platinum oleh British Phonographic Industry. Single ketiga Lott dari album, "Cry Me Out" dirilis pada tanggal 23 November 2009. Pada saat inilah Lott dipilih sebagai wajah dari jajaran "Illuvial Pink Collection" dari ponsel Nokia dan rentang jam tangan Baby G dari Casio.

Single keempat, "Gravity", dirilis di Inggris pada tanggal 8 Maret 2010. Lott memenangkan dua MTV EMA Awards di upacara MTV Europe Music Awards 2009, Best UK & Ireland Act dan Best Push Artist (best break through artist). Lott dinominasikan untuk British Breakthrough Act, British Solo Solo Artist dan British Single di 2010 BRIT Awards. Lott juga berperan sebagai aksi pembuka dari Last Girl on Earth Tour milik Rihanna di Inggris pada 7-26 Mei 2010. Pada April 2010, Lipsy meluncurkan rangkaian mode yang dirancang bersama oleh Lott. Koleksi Pixie pertama terdiri dari dua rentang: Pixie Festival dan Pixie Party. Koleksi kedua Lott untuk Lipsy diluncurkan pada September 2010 dan terdiri dari rangkaian baru, Pixie Rocks, dan koleksi Pixie Party yang diperbarui. Pada Juli 2010, Lott muncul sebagai juri tamu untuk audisi untuk seri ketujuh The X Factor di Cardiff, menggantikan Dannii Minogue, yang sedang cuti hamil. Lott juga tampil di panggung utama di Festival V pada Agustus 2010. Single kelima dari album Lott, judul lagu "Turn It Up", dirilis pada 7 Juni 2010. Lott merekam sebuah lagu untuk film Street Dance 3D, "Live For The Moment".

Lott merilis "Boys and Girls" sebagai single debutnya di AS pada 24 Agustus 2010. Rilisan ini bertepatan dengan pemutaran perdana TV untuk debut filmnya, Fred: The Movie. Pada Januari 2010, Lott dinobatkan sebagai "Faces to Watch" 2010 oleh majalah AS, Billboard. Lott berperan sebagai Judy, yang ditaksir Fred Figglehorn, dalam film Fred: The Movie, yang dibintangi bersama Lucas Cruikshank. Komedi ini dirilis di saluran Nickelodeon Amerika pada 18 September 2010. Turn It Up dirilis di AS pada 2011, tetapi ini tidak pernah terwujud. Namun, itu dirilis ulang di Inggris. "The Way The World Works", dari rekeman debut milik Lott digunakan dalam drama medis yang diproduksi AS, Private Practice.

Untuk versi baru yang dikemas ulang dari Turn It Up, Lott merekam duet dengan Jason Derulo dan Joe Jonas, meskipun yang terakhir gagal masuk daftar lagu terakhir untuk album. Edisi ini termasuk singelnya, "Broken Arrow". 


Pada Juli 2011, Lott menandatangani kesepakatan dengan Select Model Management. Perusahaan juga bertanggung jawab atas penandatanganan Cher Lloyd, Agyness Deyn dan David Gandy. Album kedua Lott, Young Foolish Happy dirilis pada 14 November 2011, menampilkan kolaborasi dengan Stevie Wonder dan John Legend. Young Foolish Happy debut di nomor delapan belas di UK Albums Chart, terjual 18.503 eksemplar dalam minggu pembukaannya. Minggu berikutnya, turun dua puluh empat tempat ke nomor empat puluh dua. Pada 10 Februari 2012, album itu disertifikasi emas oleh British Phonographic Industry (BPI), yang menunjukkan pengiriman lebih dari 100.000 di Inggris. Album ini juga masuk ke Chart Album Irlandia di nomor tiga puluh tiga.

"All About Tonight" dirilis pada 2 September 2011 sebagai single utama dari album. Lott mengeluarkan perdana lagu di The Chris Moyles Show milik BBC Radio 1 pada 11 Juli 2011. Ini debut di nomor satu di UK Singles Chart dengan penjualan minggu pertama 88.893 eksemplar (tertinggi dalam karir Lott), memberikan Lott nomor satu Inggris ketiganya. Ia juga mencapai nomor sembilan di Irish Singles Chart, hit top 10 kedua di negara itu. Single kedua "What Do You Take Me For?", menampilkan rapper Pusha T, dirilis pada 4 November 2011, sementara video musiknya ditayangkan perdana pada 6 Oktober. Ini debut di nomor sepuluh di UK Singles Chart, terjual 34.335 eksemplar. Pada Juli 2012 Lott menampilkan "Kiss the Stars" dan "Use Somebody" di Final Senam Pria di Olimpiade Musim Panas 2012. Lott juga tampil di V Festival (penampilan keduanya setelah tampil pada 2010), festival "Access All Eirias" di North Wales, Ia juga menampilkan 'Kiss The Stars' di Dancing on Ice pada 2012 dan festival MTV "Titanic Sounds" di Belfast.

Pada Juni 2012, Lott menyatakan bahwa ia telah mulai merekam album ketiganya mengutip Motown sebagai inspirasi untuk album: "Saya akan menuju ke New York untuk bekerja dengan orang-orang yang melakukan rekaman Motown asli di tahun 60-an untuk membuat album baru segera.” Pada Juni 2013, Lott mencuit bahwa ia sedang merekam single pertama dari album ketiganya dengan Jack Splash di Miami. Pada bulan September, Splash mengkonfirmasi bahwa single tersebut telah dicampur. Pada 17 Juli 2013, Lott mencuit bahwa ia sedang dalam perjalanan ke pemotretan untuk single barunya dan album studio ketiganya.

Pada 1 November 2013, Lott menjadi tren di Twitter setelah mengumumkan bahwa musik barunya "segera hadir", dan mengeluarkan sebuah cover dari "Wake Me Up" milik Avicii di YouTube. Michael Einziger, salah satu penulis dari "Wake Me Up", kemudian menulis ke Twitter untuk memuji interpretasi Lott. Pada 8 November, cover milik Lott "Royals" oleh penyanyi-penulis lagu Selandia Baru Lorde diunggah. "Royals" dipilih karena Lorde sebelumnya telah meng-cover single nomor satu Lott, "Mama Do". Setelah menonton cover-nya, Lorde menyamakan suara Lott dengan "bayi malaikat dan cokelat selai kacang". Pada tanggal 2 Desember 2013, Lott mengumumkan selama Google Hangout dengan Dan Wootton dari The Sun bahwa single utama dari album ketiganya, "Nasty", akan tayang perdana pada bulan Januari. Dia juga mengungkapkan artistik untuk album, berjudul Pixie Lott. Lott kemudian terlihat merekam video musik yang menyertainya untuk "Nasty", yang awalnya direkam oleh Christina Aguilera sebagai duet dengan Cee Lo Green untuk film 2010 Burlesque tetapi tidak pernah dirilis. Pada bulan Maret 2014, Lott ikut serta dalam rekaman lagu Piala Dunia Inggris tahun 2014. Dia berkolaborasi dengan orang-orang sesama bintang pop Melanie C, Eliza Doolittle, Emma Bunton, Conor Maynard, Kimberley Walsh dan Katy B, pada "Greatest Day", sebuah lagu yang awalnya dibawakan oleh band Inggris, Take That. Lagu ini diproduksi oleh Gary Barlow dan direkam di Sarm Studios di London. Lagu ini juga menampilkan pemain sepak bola masa lalu seperti Gary Lineker, Michael Owen, Geoff Hurst, David Seaman, Peter Shilton, Glenn Hoddle dan Dion Dublin pada vokal latar.

"Nasty" (diproduksi oleh Jack Splash) dirilis pada 7 Maret 2014 dan memulai debutnya di UK Singles Chart di nomor sembilan, terjual 30.812 kopi di minggu pertama. Ini menjadi single Top 10 keenam milik Lott dan kesepuluh dari 20 single berturut-turut. Pada 19 Juni 2014, Lott muncul di Innuendo Bingo milik BBC Radio 1. Album studio ketiga self-titled- nya dirilis pada 1 Agustus 2014 dan didahului oleh single keduanya, "Lay Me Down" dirilis pada 27 Juli 2014. Single promosi, "Heart Cry" juga telah dirilis. Pixie Lott mencapai puncaknya pada nomor 15 di UK Albums Chart.

Pada Agustus 2014, Lott dikonfirmasi sebagai salah satu dari lima belas kontestan, yang berpartisipasi dalam seri kedua belas dari Strictly Come Dancing. Pada acara peluncuran, diumumkan bahwa ia akan bermitra dengan penari profesional Australia Trent Whiddon. Meskipun menduduki puncak leaderboard empat kali dan memiliki rata-rata tertinggi dari seri, Lott & Whiddon tersingkir selama perempat final pada Minggu 11, setelah kalah tarian untuk penyanyi Blue Simon Webbe dan rekannya, Kristina Rihanoff. Diumumkan bahwa Lott akan merilis album greatest hits pertamanya pada 24 November 2014, berjudul Platinum Pixie: Hits. Album ini didahului oleh single "Caravan of Love", sebuah cover dari hit 1985 milik Isley-Jasper-Isley. Kompilasi ini juga mencakup semua singelnya, dengan pengecualian "What Do You Take Me For?" dan "Lay Me Down". Lott kemudian membintangi Tur Inggris "Puttin' On The Ritz", untuk jadwal di Wimbledon dan Newcastle. Dia ditemani di atas panggung oleh mitra penari, Trent Whiddon, pada tahun 2015.


Dari 30 Juni hingga 17 September 2016, Lott membintangi sebagai Holly Golightly di musim terbatas 12-minggu dari Breakfast at Tiffany's di Theatre Royal Haymarket di West End London. Pada 15 November 2016, diumumkan Lott akan menjadi pelatih di The Voice Kids UK bersama will.i.am & Danny Jones. Acara dimulai pada Juni 2017 di ITV. Pada 31 Maret 2017 Lott berkolaborasi dengan DJ Inggris Anton Powers dalam singel "Baby" mereka. Lott merilis single barunya "Won't Forget You” menampilkan Stylo G pada 29 September 2017, yang diharapkan akan menjadi single utama dari album studio ke-4 mendatang.

Lott mengutip Celine Dion, Mariah Carey dan Whitney Houston sebagai pengaruh besar pada gaya bernyanyinya. Untuk album keduanya, Lott mengatakan kepada Digital Spy bahwa suaranya "sedikit lebih soulful. Itulah hal yang saya sukai. Pengaruh itu lebih kuat di album ini."

Lott memiliki hubungan jangka panjang dengan model fesyen Oliver Cheshire, pertama kali dilaporkan pada 2010. Mereka bertunangan pada November 2016.

Dalam daftar 100 Wanita Terseksi milik FHM, ia terpilih sebagai No. 45 pada 2010, No. 31 pada 2011, No. 12 pada 2012 dan No. 7 pada 2013.

Lott adalah pendukung inisiatif amal Penny for London.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...