Laman

Kamis, 31 Januari 2019

JAY GORDON



Dilahirkan pada 30 Januari 1967 di San Fransisco, Califronia, AS adalah seorang penyanyi dan aktor suara Amerika. Dia terkenal sebagai penyanyi utama dan anggota asli band Orgy yang ia dirikan pada tahun 1994.

Rilisan pertama Orgy, Candyass tahun 1998, terbukti sukses besar, terutama dipicu oleh popularitas dari cover mereka "Blue Monday" milik New Order, serta single pertama mereka, "Stitches". Band ini merilis single keduanya selama periode ini, yang berisi banyak remix dari lagu-lagu, beberapa di antaranya diciptakan oleh Gordon sendiri, sebuah tren yang akan terus terjadi di seluruh semua rilisan single milik Orgy berikutnya.

Pada tahun 2000, Orgy merilis album utuh kedua mereka, Vapor Transmission, yang, meskipun mendapatkan kinerja penjualan yang cukup terhormat, tidak mengulangi kesuksesan besar pendahulunya. 


Periode setelah perilisan dari Vapor Transmission terbukti menjadi periode yang penuh gejolak untuk band. Orgy meninggalkan Elementree dan Reprise Records . Drummer Bobby Hewitt meninggalkan band untuk bergabung dengan saudaranya Fab Fernandez dalam grup Snake River Conspiracy, meskipun ia akhirnya akan kembali. Itu akan menjadi empat tahun antara rilisan Vapor Transmission dan album ketiga Orgy, Punk Statik Paranoia tahun 2004.

Pada tahun 2002, ia membawakan lagu Slept So Long for the Queen of the Damned soundtrack, karena keterbatasan kontrak yang membatasi komposer Jonathan Davis dari melakukan vokal untuk lagu-lagunya yang dikomposisikan ketika mereka muncul pada soundtrack yang sebenarnya (meskipun Davis, pada kenyataannya, melakukan semua trek musik dalam film itu sendiri). Gordon juga muncul dengan bandnya Orgy di soundtrack lainnya seperti Zoolander, yang menampilkan lagu Faces yang sebelumnya belum pernah dirilis. Jay juga me-remix "Points of Authority", sebuah lagu oleh Linkin Park dari album mereka Hybrid Theory, untuk album terakhir mereka Reanimation. Ini berjudul " Pts.OF.Athrty ", yang dirilis sebagai single pertama dan satu-satunya dari Reanimation, dan telah mencapai kesuksesan moderat di tangga lagu Billboard. Dia juga menyuarakan J. Jonah Jameson di Spider-Man dan Spider-Man 2.

Pada tahun 2004, ia menyuarakan beberapa karakter untuk game PC Vampir: The Masquerade - Bloodlines.

Pada Oktober 2010, anggota Orgy secara kolektif mengajukan tuduhan terhadap Gordon karena telah "memecat band." Sebagai tanggapan, Jay merilis pernyataan publik yang menyangkal klaim tersebut.

Orgy memulai tur AS pada Februari 2012.

Orgy merilis single baru berjudul "Wide Awake and Dead" pada 18 Maret 2014 & merekam video untuk "Wide Awake and Dead" pada 22 April.

Orgy merilis EP pertama pada tahun 2015 - Talk Sick, dan EP yang tidak disebutkan namanya dijadwalkan untuk dirilis pada tahun 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...