Laman

Rabu, 02 Januari 2019

ALAN MOORE


Dilahirkan pada 1 Januari 1950 di Birmingham, Warwickshire adalah musisi Inggris, yang terkenal sebagai drummer resmi ketiga dari Judas Priest, yang bermain di album kedua mereka, Sad Wings of Destiny (1976).

Moore sudah aktif di kancah rock, blues, folk dan country Birmingham, dan bermain dengan banyak band, termasuk The Young Casuals, The Other Lot, The Outer Light, Gabriel Oak, Glad Stallion, Tendency Jones dan Pendulum. Dia pertama kali didekati oleh gitaris K.K. Downing dan bassis Ian Hill pada tahun 1971, dan bergabung dalam fase awal dan tidak resmi dari Judas Priest yang baru lahir untuk jangka waktu sekitar satu tahun (selama ini Al Atkins masih menjadi vokalis). Dia pergi pada tahun 1972 untuk bergabung dengan band country rock Birmingham, Sundance, dengan siapa dia merekam album Rain, Steam, Speed (1974), dan single mereka, "Coming Down". 


Pada tahun 1975, drummer John Hinch meninggalkan Judas Priest, dan Downing dan Hill kembali mendekati Moore. Untuk kedua kalinya, Moore bergabung dengan band, menjadikannya satu-satunya pemain drum dalam sejarah Judas Priest yang memiliki dua tugas terpisah. Pertunjukan pertamanya setelah bergabung kembali adalah pada 1975.10.11 - Slough College, London, UK, di mana gitaris/vokalis pendukung Glenn Tipton memperkenalkan "drummer baru kami Skip" yang "hanya memiliki beberapa jam latihan". Pada tahun 1976, mereka merekam album Sad Wings of Destiny. Terlepas dari keberhasilan album, Moore memutuskan untuk pergi lagi, hanya saja kali ini secara permanen.

Moore terus bermain dengan banyak band lain dan sesi rekaman. Pada 1981 ia menandatangani kontrak dengan Ariola Records dengan band R.P.M., merilis dua single; Now That Summer’s Here dan Lost in Space. Setelah pindah dari London ia terus bermain dengan berbagai 'band awal' dan musisi sesi. Dia kemudian meninggalkan musik untuk sementara waktu dan sedikit banyak memudar menjadi anonimitas. Dia sekarang tinggal bersama istri dan dua putranya di Isle of Wight, bermain blues dan rock dengan Frank Aiello - yang sebelumnya adalah front man dengan Cozy Powell, di Baggy Wrinkles Blues Band yang dibentuk pada tahun 2016. Sebelumnya, beberapa penulis biografi musikal, jurnalis, anggota band, dan penggemar telah mencoba melacak Moore tanpa hasil. Dalam biografi resmi The Story Of Judas Priest: Defenders Of The Faith , pada saat ditulis, penulis Neil Daniels mengatakan bahwa Moore adalah satu-satunya mantan anggota band yang tidak dapat dilacaknya sama sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...