Laman

Sabtu, 05 Januari 2019

GERRY LAFFY



Dilahirkan pada 4 Januari 1960 di Hoxton, London adalah seorang penyanyi dan gitaris yang telah bermain di band-band Girl, London Cowboys, Sheer Greed, John Taylor, dan Ultravox. Girl masih dikutip sebagai pengaruh oleh banyak artis besar dua puluh tahun kemudian, meskipun mereka bubar setelah tiga tahun, diduga karena perusahaan rekaman mereka dan salah urus. Secara total Gerry Laffy telah merilis 30 album; dia telah bermain di berbagai tempat seperti Wembley Arena, Taipei Hard Rock Cafe, the Reading Festival.

Pada tahun 1978, Laffy adalah anggota pendiri band Girl (bersama dengan Philip Lewis). Girl pertama kali ditemukan oleh promotor Jon Lindsay, seorang mitra mantan manajer The Who, Kit Lambert. Lambert dan Lindsay sedang mencari band untuk menandatangani kontrak ke perusahaan rekaman baru Lambert selama era Nu Romantics yang masih baru. Band ini pertama kali diperkenalkan ke penerbit musik Simon Napier-Bell dari Nomis tetapi akhirnya menandatangani kontrak rekaman dengan Jet Records. Band ini menjadi terkenal setelah residensi tiga malam mereka yang sekarang terkenal di bekas Marquee Club di Wardour St. dan merekam tiga album dan mengeluarkan dua (Sheer Greed dan Wasted Youth) antara 1980 dan 1983. Killing Time akhirnya dirilis pada 1998, dan dua album live dan sebuah antologi dirilis kemudian. 


Setelah Girl bubar, Laffy bergabung dengan London Cowboys, (dengan mantan anggota dari The Idols, Sex Pistols dan New York Dolls), yang merilis dua album pada tahun 1985. Dia kemudian bermain gitar pada demo album Notorious 1986 milik Duran Duran.

Pada tahun 1990, Laffy mendirikan Die Laughing Records dan merilis album solo Money & the Magic. Lagu "Shoot 'Em Down" dari album ini dimasukkan pada soundtrack Eropa ke film Highlander II: The Quickening. Laffy membentuk Sheer Greed dengan beberapa alumni Girl, yang mengeluarkan dua album pada tahun 1992 dan 1993. Dia menindaklanjuti dengan album bersama Gerry Laffy/Simon Laffy yang berjudul Lying With Angels, kemudian menjadi bintang tamu di album 1994 Revelation dari Ultravox. 


Dari pertengahan 1997 hingga pertengahan 2000, Laffy adalah gitaris utama di Terroristen, band milik John Taylor saat absen dari Duran Duran. Terroristen rekaman secara konstan dan manggung di seluruh Amerika Serikat dan Jepang, juga melakukan perjalanan ke Taiwan dan Jerman. Pada tahun 2001, ia merilis album solo kedua All Day Long. Pada tahun 2005, Gerry adalah seorang vokalis tamu dengan mantan gitaris Freddie Mercury Chris Chesney di albumnya Diabolical Liberties. Pada tahun 2007, album solo ketiga - The Icebox Studio Sessions dirilis. Dilakukan, ditulis dan diproduksi sendiri. 


Pada bulan Juli 2009 Girl didekati untuk direformasi untuk tur HUT ke 30 Jepang & Inggris pada tahun 2010. Itu belum dikonfirmasi. 2013 memperlihatkan album solo Gerry Laffy No.4. Berjudul 'Just A Little Blurred' dan 'Wrecked But Not Crushed'. Keduanya ditampilkan, ditulis dan diproduksi sendiri. 'Just A Little Blurred' menampilkan pembaruan dari klasik Girl 'My Number' dengan bintang tamu Craig Bundy pada bass.

Selama lima belas tahun, dari 1982 hingga 1997, Laffy bekerja sebagai manajer pribadi sutradara film Russell Mulcahy. Mereka membentuk perusahaan LeBad Films bersama. Laffy juga menjabat sebagai asisten pribadi Mulcahy pada tiga penampilan pertamanya Razorback, Highlander, dan Arena milik Duran Duran. Dia mengelola Mulcahy melalui puncak karirnya, termasuk sepuluh penampilan film dan puluhan video musik pemenang penghargaan (termasuk Duran Duran, Queen, The Rolling Stones, Billy Joel, Elton John dan Fleetwood Mac) dan iklan (termasuk Ford Motor Company, Smirnoff, Opel, British Petroleum, Universal Studios, dan Miller Brewing). Pada tahun 1995, ia mendirikan perusahaan produksi filmnya sendiri Laffy Michaels Filmworks, yang membuat film Vampires senilai $ 20 juta karya John Carpenter, dibintangi oleh James Woods. 


Sebelum band pertamanya, Laffy memulai karirnya sebagai seniman grafis di London Weekend Television. Sejak tahun 2001, ia telah menjadi lingkaran penuh dan sekarang menjadi seniman sukses yang berbasis di London dengan klien selebriti internasional untuk kanvas pop art/campuran media yang unik dan funky. http://www.gerrylaffyart.com/

Laffy saat ini berdomisili di Kentish Town, London, Inggris. Dia adalah seniman yang bekerja dengan banyak pertunjukan galeri di bawah namanya sendiri. Dia memiliki seorang putra, Conor Jack.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...