Laman

Sabtu, 25 November 2017

ROB 'BLASKO' NICHOLSON




Dilahirkan dengan nama Robert Nicholson pada 24 November 1969 adalah seorang bassis heavy metal. Pengaruhnya meliputi Iron Maiden, Motörhead dan Corrosion of Conformity. Rob mungkin paling dikenal karena penampilannya di album solo Rob Zombie, dan saat ini merupakan bagian dari band Ozzy Osbourne. Nicholson juga mencatat kontribusinya sebagai bassis untuk band metal Cryptic Slaughter di lingkungan metal underground.

Pada tahun 1984-1988 memulai karirnya bermain bass untuk band musik speed/thrash Santa Monica, California, Cryptic Slaughter, tampil di beberapa album mereka.


Pada 1993-1994 bermain untuk Drown. Dibentuk pada tahun 1987 oleh vokalis Lauren Boquette dengan nama Yesterday’s Tear, Drown dilengkapi oleh Joseph Bishara (gitar/keyboard), Rob Nicholson (bass) dan Todd Allen (drum).


Pada 1995-1996 dia bermain untuk Suffer. Dibentuk oleh Nicholson setelah meninggalkan Drown, beralih dari bass ke vokal utama dan gitar. Formasi ini juga menampilkan drummer Drown, Todd Allen. Suffer berhasil mencetak kesepakatan dengan Walt Disney Music Publishing dan menggunakan uang tersebut untuk membiayai sebuah EP 7 lagu, "Heads You Lose, Tails I Win", namun bubar tak lama setelah dirilis.

Pada 1997 bergabung dengan Killing Spree. Nicholson diundang untuk menyumbangkan vokal utama pada rilis debut band ini, "Terror From Beyond Space", dikeluarkan oleh Napalm Records pada tahun 1997. Killing Spree didirikan oleh para mantan anggota Sickening Gore, Jerry McKenzie (gitar) dan Chris Huwiler (drum) dan juga tampil Trebor Dunn (programming) dan bassis Body Count masa depan Vince Dennis, alias Vincent Price, meski bass di album ini dikreditkan ke Elrich Von Vader. Band ini tidak pernah tampil live.

Nicholson bergabung dengan band Danzig yang terkenal pada bulan September 1997, tapi seperti band terakhirnya, dia tidak tampil sekalipun di album mereka. Pergi dari band pada bulan April 1998.


Tur dengan Rob Zombie, di mana ia mulai menggunakan julukan "Blasko". Dia kemudian bermain di tiga album solo Rob Zombie (Hellbilly Deluxe, The Sinister Urge, & Educated Horses).


Pada tahun 2005 bergabung dengan The Death Riders. Menghabiskan beberapa waktu, sementara dengan Rob Zombie, untuk mengerjakan proyek sampingan dengan pendiri Coffin Case, Johnny Coffin. Band ini terdiri dari Johnny Coffin pada gitar utama, Daniel Gray pada gitar ritem dan vokal, DC pada drum, dan tentu saja Blasko pada bass. The Soundtrack to Depression (album debut mereka) dirilis oleh Horror High.


Pada tahun 2003, Blasko menggantikan Robert Trujillo sebagai bassis Ozzy Osbourne. Setelah band Ozzy berlatih untuk tur musim gugur, Ozzy terluka dalam kecelakaan ATV yang buruk pada bulan Oktober 2003. Tur musim gugur dibatalkan. Setelah Ozzy pulih, Ozzy tampil bersama Black Sabbath di Ozzfest 2004, dan bersama Ozzy pada jadwal tertentu untuk Ozzfest 2006. Rob secara resmi menandai keanggotaannya di band Ozzy Osbourne ketika dia tampil sebagai bassis di album studio Osbourne ke-9 Black Rain, yang dirilis pada tanggal 22 Mei 2007. Sejak saat itu Rob telah bermain untuk Ozzy di semua pertunjukan live termasuk tur Ozzfest, dan terutama tur Amerika dengan Rob Zombie. Dia meneruskannya dengan album studio Ozzy ke-10 Scream, yang dirilis pada tahun 2010.

Proyek sampingan lain dari Nicholson adalah bekerja pada film Repo! The Genetic Opera , tampil di soundtrack. Blasko saat ini adalah manajer band Black Veil Brides. Ia juga memproduseri album We Stitch This Wounds.

Proyek sampingan non-musik lainnya adalah dia memiliki lini busana desainer untuk Affliction (Affliction Blasko Signature Series).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...