Laman

Senin, 20 November 2017

MICHAEL LEE




Dilahirkan dengan nama Michael Gary Pearson di Darlington, County Durham, Inggris pada 19 November 1969 adalah seorang drummer Inggris yang melakukan tur dan rekaman dengan mantan pemusik Led Zeppelin Robert Plant dan Jimmy Page.

Mirip dengan John Bonham dari Led Zeppelin, menggunakan ukuran drum besar, sesuatu yang dikaitkan dengan tinggi badannya. Drum bassnya berdiameter 26 ", dan drum snare- nya adalah shell kuningan 14" x 14 ".


Dia memulai karir profesionalnya sebagai drummer dengan Little Angels, sebuah band dari Scarborough yang menjadi salah satu aksi rock utama Inggris pada awal 1990an, namun, Lee dipecat dari Little Angels selama tur Young Gods mereka, setelah diketahui bahwa dia telah mengikuti audisi untuk The Cult di belakang mereka. Dia melanjutkan untuk memainkan tur dunia Ceremony penuh dengan The Cult (dan diganti di Little Angels oleh Mark Richardson.)

Setelah bermain dengan The Cult, dia terus bekerja dengan Echo & The Bunnymen dan versi reformasi Thin Lizzy. Lee juga bekerja dengan banyak band lain termasuk Holosade, Alaska, dan Sweet Janes.


Pada akhirnya, ini akan menjadi karyanya dengan pentolan Led Zeppelin Robert Plant yang memberikan dia profil tertinggi. Sebagai hasil karyanya terhadap materi solo milik Plant, dia diundang untuk melanjutkan kolaborasi ini saat Plant bergabung kembali dengan Jimmy Page untuk proyek Page & Plant mereka. Lee menjadi drummer untuk tur dan rekaman band mereka, juga mendapatkan kredit menulis.


Lee juga melakukan tur dengan Jeff Martin dan bermain drum di album solo Martin, Exile and the Kingdom. Ia juga tampil bersama pendiri The Cult Billy Duffy dan Ian Astbury dalam tur Ceremony mereka. Ia juga bekerja sama dengan album Ian Gillan tahun 2006, Gillan's Inn.

Lee meninggal pada 24 November 2008 karena serangan epilepsi. Dia ditemukan tewas di flatnya dan pemakamannya terjadi di kota asalnya Darlington minggu berikutnya. Mantan teman band Toby Jepson dan Jimmy Page termasuk di antara pelayat yang hadir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...