Laman

Minggu, 19 November 2017

JAN KUEHNEMUND




Dilahirkan dengan nama Janice Lynn Kuehnemund pada 18 November 1953 di St. Paul, Minnesota, AS.

Kuehnemund membentuk Vixen di St. Paul pada 1973. Dia memindahkan band, bersama penyanyi Janet Gardner, ke Los Angeles pada 1981. Band mendapatkan perhatian dengan muncul di film remaja rilisan 1984 Hardbodies dengan memakai nama di layar Diaper Rash. Dia kemudian menambahkan Roxy Petrucci pada drum dan Share Pedersen pada bass, formasi yang menandatangani kontrak dengan EMI Records. Mereka merilis album debut mereka, Vixen, pada 1988. Band melakukan tur dengan Scorpions, Ozzy Osbourne, dan Bon Jovi, dan muncul di film rilisan 1988 milik Penelope Spheeris, The Decline of Western Civilization Part II: The Metal Years.


Album Rev It Up menyusul pada 1990, bersama tur dengan Kiss dan Deep Purple. Penjualan album milik band mengalami penurunan dan mereka dicoret dari label rekaman mereka. Vixen dibubarkan pada 1991, tapi terbentuk kembali pada 1997 tanpa Kuehnemund, sementara dia mengerjakan proyek sampingan Drawing from the Moon (atau JSRG) dengan gitaris Gina Stile. Formasi terkenal milik grup melakukan reuni pada 2004 yang tampil untuk Bands Reunited milik VH1.

Kuehnemund meninggal di Colorado Springs, Colorado pada 10 Oktober 2013 setelah perjuangan selama 10 bulan dengan kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...