Laman

Jumat, 03 November 2017

PAUL MORRIS




Dilahirkan pada 2 November 1959 di Santa Monica, California, AS adalah seorang musisi yang dikenal sebagai kibordis di Ritchie Blackmore’s Rainbow. Dia bermain kibord di album Stranger in Us All dan ikut menulis lagu “Black Masquerade”.

Paul Morris mempelajari piano saat kecil di New York City. Dia belajar dibawah bimbingan pianis jazz terkenal, Lennie Tristano, Hal Galper, dan Sal Mosca. Dia memulai karirnya bermain dengan beberapa band local di Long Island bernama Vixen dan Full House. Dia kemudian bermain dengan Todd Wolfe di band Troy and the Tornados. Todd Wolfe kemudian menjadi gitaris untuk Sheryl Crow. Pada 1989 Paul mendapat sebuah panggilan dari drummer Bobby Rondinelli untuk bermain kibord di tur solo pertama milik Doro Pesch tanpa Warlock untuk tur album Force MaJure.

Pada 1990 Paul Morris bermain kibord di album Rare Diamonds oleh Doro Pesch. Album ini diproduseri oleh Gene Simmons. Pada 1991 dia melakukan tur dengan Doro Pesch mempromosikan album Rare Diamonds. Pada 1992 Morris melakukan tur dengan violinis metal Mark Wood menempuh AS dan Kanada.


Pada 1994, Paul Morris mengetahui bahwa Ritchie Blackmore sedang mencari seorang kibordis. Dia mengirimkan Blackmore sebuah tape, diaudisi, dan dipekerjakan. Dia bermain di album Stranger In Us All dan ikut menulis “Black Masquerade”, yang kemudian menjadi sebuah favorit penggemar. Dia kemudian tampil dengan Rainbow untuk dua tur Eropa, satu tur di Jepang, Amerika Selatan, dan di AS. Pada 1997, Morris melakukan tur dengan Nena dari “99 Luftballons” yang menampilkan, Tony Bruno pada gitar dan Tommy Price pada drum. Ini diikuti oleh sebuah tur dengan The Teen Idols yang dibintangi Davy Jones, Peter Noone dan Bobby Sherman. Pada 2000, Morris menerima sebuah panggilan dari penata musik dari Trans-Siberian Orchestra, Al Pitrelli, untuk bermain dengan West Coast Trans-Siberian Orchestra untuk musim liburan. Setelah tur ini, Morris meneruskan karirnya dengan membuat komposisi dan memproduseri musik asli miliknya dan melakukan kerja sesi. 

Kerja sesinya antara lain di album State of Triumph: Chapter Two milik Metalium (2000), Witch Way milik Randy Coven (1999), Grace Periode milik Angus Clark (2004), serta album-album solo milik gitaris Trans-Siberian Orchestra Chris Caffery.

Pada 2002, Morris bergabung sebuah band soul beranggotakan 11 orang bernama the Sensational Soul Cruisers dimana dia bertahan hingga 2007. Pada 2009, Morris didekati oleh Joe Lynn Turner yang memintanya mengisi tempat Tony Carey yang sakit parah. Dua minggu kemudian Over the Rainbow tampil di Sweden Rock Festival. Morris terus melakukan tur dengan Over the Rainbow untuk dua tahun ke depan.


Pada 2011, Morris mengerjakan sebuah CD Natal baru oleh The Kings of Christmas, sebuah grup baru yang terdiri dari sebagian besar mantan penyanyi dan musisi Trans-Siberian Orchestra. Paul Morris saat ini bermain dengan salah satu band penghormatan Bon Jovi terkenal di AS yang bernama Slippery When Wet.

Paul Morris menikah dengan Rose Grego pada November 1997.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...