Laman

Jumat, 24 November 2017

CONNY BLOOM




Dilahirkan dengan nama Ulf Conny Blomqvist pada 23 November 1964 di Stockholm, Swedia yang merupakan gitaris dan penulis lagu Swedia. Dia paling dikenal sebagai pentolan band funk metal, Electric Boys. Bloom juga bertugas sebagai gitaris dari band rock asal Finlandia, Hanoi Rocks, dan Silver Ginger 5.

Bloom mulai bekerja di arena musik dan bekerja sama dengan bassis Andy Christell, bekerja sebagai duo, dengan Bloom memasok vokal dan gitar ke gitar bass Christell. Mereka dikontrak oleh Polygram dan mencetak hit Swedia lokal dengan single "All Lips and Hips" pada tahun 1988. Dengan gitaris Franco Santunione dan drummer Niklas Sigevall, mereka membentuk band, the Electric Boys. Debut band ini, Funk-O-Metal Carpet Ride memberikan versi yang lebih baik dari hit pertama Bloom dan Christell, dan mereka beralih ke rekaman yang lain, Groovus Maximus, yang tidak pernah menyamai debut mereka, dan akhirnya, setelah perubahan dalam barisan dengan gitaris dan drummer yang telah bergabung dengan duo ini untuk menggantikan pemain baru, Freewheelin dirilis, namun tanpa kesuksesan kritik atau komersial yang jauh lebih baik.



Meski memulai di kancah Skandinavia dengan band-band seperti Roadrats, Rolene and Electric Boys, Bloom telah menciptakan banyak pekerjaan sendiri. Pria yang sudah menjadi pahlawan gitar local di usia 14 adalah selebriti di Swedia dan juga, terutama dengan Electric Boys dan kemudian Ginger Ginger 5, mendapat perhatian internasional. Namun, setelah bergabung dengan Hanoi Rocks, pada tahun 2004, Bloom telah menunda proyeknya yang lain. Dia juga dikenal di Inggris karena membintangi iklan untuk Jameson Irish Whisky.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...