Laman

Kamis, 15 Desember 2016

LAURI PORRA




Dilahirkan pada 13 Desember 1977 di Helsinki, Finlandia adalah seorang bassis dan komposer Finlandia, yang dikenal untuk karyanya di Stratovarius dan Sinergy. Lauri menjadi anggota Stravovarius pada 2005 setelah kepergian Jari Kainulainen.

Lauri Porra adalah musisi generai keempat, dan cicit dari komposer Finlandia terkebal Jean Sibelius. Dia mulai mempelajari musik saat berusia 6 tahun saat dia mulai bermain cello di sebuah sekolah musik lokal. Pada 1993 dia beralih ke bass dan meneruskan pelajarannya di Helsinki Pop Jazz Cosevatory (1994-2004). Selain itu dia sudah mengambil pelajaran piano, double bass, trumet dan male vocal. Selama 1997-1999 dia menyanyi dengan kor pria YL yang tampil dengan the London Symphony Orchestra.


Dia sudah merilis tiga album solo instrumental. Dia juga sudah menggubah musik untuk berbagai film, seri tv dan iklan. Entropia coberto for electric bass and orchestra milik Porra ditayangkan perdana oleh Lauri Porra dan Lahti Symphony Orchestra pada 2015. Pada 2015 Lauri adalah nominator untuk HARPA nordic film composer music award. Lauri memenangkan the VOITTO-prize for best advertisement music of the year pada 2016 untuk musiknya di Visit Finland's Polar Night Magic spot.


Dalam bahasa Portugis, "Porra" adalah bahasa slang untuk sperma. Fakta ini membuat Timo Kotipelto memperkenalkannya sebagai "Mr. Porra" dalam konser-konser Stratovarius di Brasil. Lauri dikenal selama solo bass-nya dengan Stratovarius sering memainkan lagu kebangsaan lokal dari negara-negara yang mereka kunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...