Laman

Jumat, 16 Desember 2016

ACEY SLADE




Dilahirkan dengan nama Emil John Schmidt IV pada 15 Desember 1974 di Pennsylvania, AS adalah penyanyi utama dan gitaris dari band Acey Slade & the Dark Party dan bassis saat ini di Joan Jett & the Blackhearts. Sebelumnya dia adalah vokalis utama dan gitaris di band punk Trashlight Vision, yang bubar pada 12 September 2007. Slade dikenal sebagai mantan gitaris di band horror pun dan glam metal, Murderdolls. Dia juga gitaris ritem tur untuk The Misfits. Dia tinggal di Brooklyn, New York.

Sebelum dengan Murderdolls dan Wednesday 13, Slade bermain bass, dan kemudian gitar, di band Dope bersama gitaris Tripp Eisen yang juga menjadi bagian dari Murderdolls. Setelah Eisen meninggalkan Dope, Slade beralih ke gitar untuk album Life. Dia kemudian meninggalkan Dope untuk bergabung dengan Murderdolls, kembali menggantikan Eisen pada gitar. Sebelum bergabung dengan Murderdolls (bersama karyanya di Dope), Slade juga memimpin sebuah band yang dikenal sebagai Vampire Love Dolls. Setelah Murderdolls melakukan hiatus pada 2004 Slade mengisis gitar untuk band punk/metal crossover Amen untuk sebuah tur di Jepang.



Slade memainkan gitar ritem pada lagu “Tired ‘N Lonely di Roadrunner United untuk ulang tahun ke 25 Roadrunner Records. Dia berkolaborasi pada lagu dengan Joey Jordison, yang juga bermain di Murderdolls dengan Slade. Setelah pembubaran ari TrashLight Vision Slade mendapat posisi gitaris untuk Wednesday 13 di tur 2008 miliknya juga mengambil waktu untuk mempoduseri rekaman oleh His Mighty Robot (yang tetap tidak dirilis) dan Billy Liar.



Slade adalah salah satu dari kontributor Sex Tip from Rock Stars oleh Paul Miles yang diterbitkan oleh Omnibus Press pada Juli 2010 dan juga digunakan sebagai model gambar bergerak untuk karakter penyayi punk dan gitaris rock di video game Rock Band 2.


Slade saat ini melakukan tur dan mempromosikan band barunya Acey Slade & the Dark Party, yang album debutnya The Dark Party dirilis pada 2010, dan juga bermain bass dengan Joan Jett & the Blackhearts dan sesekali mengisi bass untuk jadwal tur dengan mantan band Dope. Pada 4 September 2016, Slade memainkan gitar kedua untuk reuni Misfits asli pertama yang bermain di Riot Fest Denver.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...